The123notAvatar border
TS
The123not
NGERIIII!!! Ferdian Paleka menjadi buruan komunitas Transpuan se-Indonesia.
Kira-kira bagaimana rasanya jika agan-agan dikejar-kejar dan diburu oleh transpuan se-Indonesia. Pasti rasanya akan sangat dagdigdurser yah.

https://yulankurimameke.wordpress.co...us-rettoblaut/

Akhir-akhir ini pastinya agan dan sista sudah tidak asing lagi dengan seorang Youtuber bernama Ferdian Paleka. Pasalnya orang tersebut viral lantaran mengunggah video prank bagi-bagi sembako berisi sampah pada segerombolan waria di kota Bandung.

Aksinya itu mendapat kecaman dari warganet mengingat saat ini sedang terjadi pandemik yang seharusnya memperbesar rasa kemanusiaan bukan malahan merendahkan orang lain demi kepentingan diri sendiri.

Ferdian Paleka beraksi bersama dengan kedua temannya dan pada saat itu ada 4 orang waria ataupun transpuan yang menjadi korbannya. Empat orang waria tersebut antara lain Sani(39), Dini(56), Luna(25), dan yang terakhir Pipiw(30) yang pada saat itu keempatnya tengah berada di daerah Kiaracondong, tepatnya dijalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Usai aksinya itu diunggah di laman youtube pribadi milik Ferdian, Sani sang korban prank tersebut melaporkan ke pihak berwajib setempat bersama kawan-kawannya. Mereka merasa dipermalukan dan dilakukan dengan tidak semestinya.

Netizen sangat geram dengan aksi yang dilakukan oleh Ferdian Paleka tersebut karena dinilai sangat tidak manusiawi. Para transpuan ataupun waria juga nampaknya sangat mengecam aksi prank tersebut karena solidaritas mereka.

Bahkan ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia (FKWI), Yulianus Rettoblaut angkat bicara soal prank ini. Dirinya sudah melaporkan juga kejadian itu pada polisi saat setelah kasusnya viral di media sosial.

Dirinya menganggap bahwa hal tersebut bukanlah sebuah lelucon yang harus dipertontonkan di saat pandemik seperti sekarang ini. Dirinya bersama dengan aliansinya memburu Ferdian Paleka dengan dibantu warga.

Mengutip sebuah artikel Akurat.co Mami Yuli mengatakan "Kami sudah datangi juga tempat kumpul mereka di Bandung. Kami tetap gak terima kalau belum diatasi pihak berwajib," Tandasnya kepada wartawan AKURAT.CO Senin (4/5/2020).

Dan Mami Yuli pun menghimbau kepada waria waria bawahannya untuk tidak terpancing emosi jika telah mendapatkan Ferdian Paleka tersebut.

Karena lagi-lagi warganet dan aliansi transpuan ataupun waria sempat dibuat tambah memanas setelah Ferdian Paleka mengunggah video permintaan maaf di story instagramnya. Bagaimana tidak menambah naik pitam, Ferdian Paleka awalnya meminta maaf tetapi ternyata akhirnya hanya bercanda yang disambut tawaan dari teman-temannya.

Untuk saat ini Ferdian Paleka sendiri telah ditangkap oleh aparat kepolisian di ruas tol Tangerang-Merak. Penangkapan dilakukan saat dinihari waktu setempat. Pada saat ditangkap pun dirinya telah merubah penampilannya dengan mengganti warna rambut dan mencukur kumisnya.

https://wartakota.tribunnews.com/202...angerang-merak

Hanya untuk pelajaran bagi agan dan sista semua bahwasanya disaat krisis seperti sekarang ini seharusnya kita berbagi kebaikan dengan orang lain. Bukan malah merendahkan bahkan menjatuhkan derajat orang lain demi kepentingan pribadi. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, waktu yang tepat untuk menyebarkan kebajikan pada sesama.
fatqurr
edv039
kumaniaks
kumaniaks dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.