Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Singgung Abraham Lincoln, China Bantah Amerika soal Tuduhan Corona dari Lab Wuhan
Singgung Abraham Lincoln, China Bantah Amerika soal Tuduhan Corona dari Lab Wuhan
Singgung Abraham Lincoln, China Bantah Amerika soal Tuduhan Corona dari Lab Wuhan

st]
China tak mau berdiam diri terus-terusan dihantam Amerika Serikat terkait dengan asal virus corona. Setelah menyindir AS melalui animasi, kali ini pemerintah China merilis laporan resmi terkait serangkaian tudingan tersebut. 

China membantah keras tuduhan Presiden AS Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo terkait asal corona dari laboratorium di Institut Virus Wuhan. Mereka juga menyanggah AS tentang tudingan bahwa kasus corona sudah jauh merebak di Wuhan sebelum mereka mengabarkan dunia. 


Dalam laporan 30 halaman yang dirilis pada Sabtu (9/5), China membukanya dengan kata-kata bijak dari Presiden AS ke-19, Abraham Lincoln.


“Seperti Lincoln katakan, Anda bisa membodohi sebagian orang dalam waktu yang sama dan membodohi semua orang dalam waktu yang berbeda. Tapi, Anda tidak akan bisa membodohi semua orang dalam waktu yang sama,” tulis artikel itu seperti dikutip Reuters.


Dalam laporan itu, China membantah tudingan lain dari AS terkait dengan virus corona yang berasal dari kebocoran di Institut Virus Wuhan. Menurut mereka, tak ada fakta yang membuktikan bahwa virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 ini sengaja diciptakan atau bocor.


“Seluruh bukti menunjukkan virus ini bukanlah buatan manusia dan Institut Virus Wuhan tidak mampu menciptakan virus baru,” bunyi laporan tersebut.




 Pemerintah China menyatakan pihaknya telah terbuka dan transparan dalam memberikan informasi terkait dengan virus corona kepada dunia. Mereka juga menegaskan telah membunyikan alarm ketika virus ini merebak pertama kali di Wuhan. 

Kritikan terhadap China sebelumnya juga dialamatkan terkait penanganan pemerintah terhadap kasus Li Wenliang, seorang dokter berusia 34 tahun yang mencoba memperingatkan bahaya corona sebelum menjadi wabah. .


Kendati demikian, pemerintah China menyatakan Li bukanlah "whistle-blower" dan tak pernah ditangkap. Hal ini berbeda dengan laporan dari negara-negara Barat.


Tuduhan AS kepada China terkait asal corona juga mendapat sanggahan dari sejumlah pihak. Majalah Jerman, Der Spiegel, memberitakan bahwa intelijen Jerman menilai segala tudingan yang dibuat AS terkait corona tak lain adalah pengalihan isu atas ketidakmampuan Trump dalam menangani virus ini di negaranya. 

Ilmuwan AS, Dr Anthony Fauci, juga menyatakan virus corona bukanlah berasal dari lab Wuhan. , hal serupa yang dinyatakan oleh WHO beberapa waktu lalu.


https://kumparan.com/kumparannews/si...OPIQKRjHG/full

Diubah oleh Akong.Jiugui 11-05-2020 04:05
anasabila
onik
zafinsyurga
zafinsyurga dan 12 lainnya memberi reputasi
13
536
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.