Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Prihatin, Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Tak Dipenjara Tapi Dipesantrenkan

Foto: dok. chef Haryo

Jakarta - YouTuber Ferdian Paleka dibully habis-habisan oleh warganet akibat kelakuannya memberikan 'makanan' sampah ke banci. Ia kini sudah diamankan polisi.

Karena tingkahnya, Ferdian dijerat pasal berlapis. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara.

Melihat masalah Ferdian Paleka, Chef Haryo ikut berkomentar. Menurutnya, yang dilakukan Ferdian merupakan kenakalan anak muda pada umumnya dan bukan seorang kriminal.

"Bagi saya kasus #ferdianpaleka ini adalah kenakalan anak muda. Dia bukan kriminal, dia hanya butuh dididik di boots camp militer atau di pesantren kan," tulisnya di Instagram.
Baca juga: Chef Haryo Ingatkan Bahaya Kerja di Entertainment Tanpa Iman

Bagi Haryo Pramoe, menjerat Ferdian Paleka dengan pasal berlapis dirasa keterlaluan. Ia juga mengkritik masyarakat Indonesia yang senang melihat kesadisan.

"Menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yg berlebihan apalagi ancaman 4-12 tahun. Masyarakat indonesia sudah sakit Jiwa, senang melihat orang di bully, orang di persekusi di jalan tanpa penanganan hukum. Bukan hanya si pembuat prank punya masalah kejiwaan, netizen pun sama saja, senang melihat kesadisan. Inallilahiwainnalillahiraji'un," ujarnya.

Chef Haryo berharap Ferdian Paleka dibebaskan. Yang dibutuhkan Ferdian disebutnya adalah pendidikan soal agama dan berkasih sayang.

"Bebaskan #ferdianpaleka! didiklah dia dengan agama, berkasih sayang atau bootscamp ala militer. *bootscamp militer pernah diterapkan di era orde baru untuk mendidik anak anak nakal di cibubur. Tapi Bukan diancam hukuman 4-12 tahun! Bisa mati dia di bully! Astagfirullah. Saya prihatin!" tuturnya.

Keprihatinan Haryo Pramoe ditanggapi sinis seorang warganet. Menurutnya, Ferdian Paleka memang patut diberi pelajaran.

"Maaf mas... Kalo soal ferdian saya tidak sepebdapat degan anda,di luar soal agama ni ya mas ya.... Coba tempat kan mas di posisi si maaf..'banci' dan di kehidupan yg mana butuh perjangan yg keras untuk mendapatkan sesuap nasi,dan degan gagah nya si entong ferdian mengantarkan sembako ke mas... Otomatis mas senang dong.... Dan dalam keadaan senang kita membukabya, tau2 isinya 'sampah' gmn perasaan mas.... Marah, sakithati dan merasa terhina kan. Maaf mas saya hanya mencoba merasakan apa yg mereka rasakan... Dan hukuman/penjara kayak nya tepat buat ferdian... Setidak nya untuk mendapatkan efek jera buat anak-anak muda dan tidak mencontoh apa yang dilakukan ferdian, salam satu jari mas..ALLAH HUAKBAR," komen akun @deniputrasikumbang.

Akan tetapi, banyak netter lain yang setuju dengan pendapat Chef Haryo. Mereka juga mengutarakan pendapatnya soal Ferdian Paleka.

"Satu fikiran kayaknya kita chef .yg sakit adalah semua elemen bangsa kita .kalo koruptor ditahan 2 tahun eh bebas bersyarat jadi 1 tahun," kata @farid.bule.

"Saya sependapat nih. Menghukum dia hanya akan menimbulkan 'dendam' yang akan blunder di kemudian hari... Demikian juga dengan penista agama, harus kita 'hakimi' dengan cara yang baik pula," sahut @ahmadramdlan.

sumber
ronny398
anasabila
onik
onik dan 34 lainnya memberi reputasi
31
2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.