• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Nenek Moyang Honda Beat Bentuknya Aneh Banget, Mirip Moncong Mobil

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Nenek Moyang Honda Beat Bentuknya Aneh Banget, Mirip Moncong Mobil


Siapa sih yang gak kenal Honda Beat, salah satu motor matic paling populer di Indonesia dan sukses selalu menduduki penjualan paling teratas diantara rival-rivalnya. 

Mungkin bisa dibilang motor ini tidak hanya laris di Indonesia saja, tetapi bisa diukur dalam skala besar seperti di dunia. Bagaimana tidak, mungkin motor yang penjualannya sudah mencapai 12 juta unit baru Honda Beat saja, dan sampai saat ini belum ada yang memecahkan rekor tersebut karena saking larisnya.

Honda Beat bisa dibilang produk lokal yang dipersembahkan untuk mengikuti trend skutik di Indonesia. Sudah beberapa generasi dirilis oleh AHM, dan sekarang Honda Beat sudah mulai go internasional dan di eksport kemana-mana.

Jika motor ini dibilang sebagai motor buatan lokal atau hasil karya anak bangsa, otomatis generasi pertamanya pun juga dilahirkan disini. 


Tetapi bagi yang belum mengetahui, Honda Beat punya nenek moyang yang jauh diproduksi sebelum era motor matic ini naik daun. Motor tersebut pertama diperkenalkan pada tahun 1983 di Jepang, apakah mirip dengan generasi Honda Beat sekarang? kita intip saja.

Soal mirip, motor ini gak ada mirip-miripnya sama sekali. Motor yang memiliki nama Honda Beat FC50 ini bentuknya sekilas seperti moncong mobil, karena desain front cowlnya memanjang dan unik serta dibagian moncong tersebut terdapat grill mirip seperti grill mobil.

Lampu yang dipakai pun ada dua buah, yakni kanan dan kiri. Serta jangan harap banyak teknologi canggih di motor ini, karena semuanya masih terbilang sangat basic dan jadul. 


Desain yang serba mengotak ini sebenarnya kalau dibilang jelek juga tidak jelek, bahkan bentuk seperti ini yang dikatakan timeless dan masih enak dilihat sampai sekarang.

Bahkan motor matic ini masih menggunakan mesin 2 tak, dimana mesin yang sangat populer diera tersebut dan belum ramai dikembangkan mesin 4 tak.

Spesifikasi mesinnya hanya 49cc single silinder, berpendingin cairan, 2 tak, dapat memproduksi tenaga sebesar 7,2PS pada 7000rpm dan torsi maksimal 0.73kg-m pada 7000rpm. Kapasitas tangki mencapai 4liter, dan bobot motor cuma 65kg saja.

Unik atau aneh?

Referensi : aripistop.com(3/4/2020).

nona212
tien212700
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 204 lainnya memberi reputasi
201
13.8K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.