Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
Hewan-Hewan Mengerikan ditemukan di Amazon

Sungai Amazon, sebagai salah satu sungai terpanjang di dunia sekaligus di kelilingi oleh hutan hujan menciptakan lingkungan yang cocok untuk berbagai habitat hewan yang aneh2.

Dengan banyaknya hewan yang di temukan di amazon tentu membuat kita sadar betapa luasnya bumi ini. Hewan2 yang di temukan juga aneh dan kadang2 membuat ngeri. 
Berikut ini adalah beberapa hewan yang aneh, ngeri dan menakutkan yang di temukan di Amazon:

1. Raja Lintah Tyrant.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/50072/1001422399/original/tyrant-king-leech-photo-u2?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Ukurannya memang gak terlalu besar, panjangnya hanya 3 inchi. Yang membuat ngeri adalah giginya yang besar. Lintah ini punya gigi yang berfungsi untuk melukai daging dan mengambil darah manusia. 
Lebih ngeri lagi, hewan ini punya sifat yang cenderung mencari lubang masuk ke dalam tubuh manusia. Jika sudah masuk ke dalam tubuh, lintah ini bisa bertahan selama berminggu2.
 Busett!!!

2. Anakonda hijau.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/3387/67736884/original/green-anaconda-photo-u2?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Ular ini hidup di lingkungan rawa2 dan sungai makanya dia cocok di amazon sana.
Ukuran ular ini bisa mencapai 30 kaki dan beratnya yang luar biasa. Ular ini memang gak terlalu berbahaya kalo di darat, berat badan mereka membuat gerakannya sangat lambat. Nah gimana kalo di dalam air? Beda banget bre, ular ini sangat berbahaya jika di dalam air. 

Kemampuan menyelam dan berenang yang baik menjadikan mereka predator yang berbahaya. Ketika mangsa sudah di tangkap, ular ini akan melilit mangsa sampai mat.

3. Centipedes Raksasa.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/50072/1001422394/original/amazonian-giant-centipede-photo-u2?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Centipede atau lipan bisa di temukan dimana aja. Bukan hanya di amazon saja, di indonesia juga banyak kok lipan bermunculan terutama di daerah perkebunan daerah tropis. Kakinya yang banyak dan menjalar membuat kita ngeri begitu melihatnya, ditambah lagi racun yang mereka miliki. 
Nah, kelabang yang di temukan di amazon ini adalah kelabang yang berukuran paling besar, panjangnya bisa mencapai 30 cm. Bayangkan hewan ini menjalar di lantai, busett harus Kopasus yang tangani bre emoticon-Big Grin

4. Caiman Hitam.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/3387/67735941/original/black-caiman-photo-u2?w=650&q=50&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Caiman adalah salah satu bangsa buaya, hanya saja ukuran kaiman bisa lebih besar. Tubuhnya bisa mencapai 6 meter dan menjadi salah satu hewan paling berbahaya di amazon.
Warna kulitnya yang hitam membantu kamuflase mereka untuk berburu mangsa di malam hari.
Caiman memiliki sifat yang agressif, mereka juga sering menyerang penduduk di sekitar sungai.

5. Hiu Banteng.

https://imgix.ranker.com/node_img/3098/61947128/original/bull-shark-photo-1?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
 Aneh kan, bahkan ada hiu di sungai. Hiu Banteng di kenal mencari mangsa di perairan yang dangkal. Hiu Banteng dikenal cukup unik karena bisa berenang di daerah air tawar maupun air asin. Awalnya ikan hiu sejenis ini cuma di temukan di daerah Nikaraguai, gak tau deh gimana ceritanya bisa nyasar kemari. Hiu ini bisa mencapai 3,5 dan di kenal ganas dan sering menyerang orang yang berenang.

6. Candirus.

Candirus adalah ikan parasit yang tinggal di Sungai Amazon. Ukurannya kecil kok cuma beberapa milimeter aja, yang ekstrim dari mereka adalah caranya mencari makan yaitu dengan menyisipkan dirinya ke dalam insang ikan yang lebih besar.
Di banyak kasus juga udah di temukan ikan ini mencoba masuk ke dalam tubuh manusia. Njirr.. Jauh2 dah !!!

7. Goliath Birdeaters.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/3390/67782045/original/goliath-birdeater-photo-u4?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
namanya agak aneh, tapi hewan ini termasuk ke dalam keluarga laba-laba. Mungkin kalian pernah lihat laba2 yang berukuran kecil nempel di dinding rumah atau di hutan. Nah, bayangkan kalo ada laba2 yang sebesar anak anjing ?
Nah, si Goliath ini adalah laba2 yang terberat di dunia. Panjang tubuhnya bisa mencapai 5 inci dan beratnya yang sampai 6 ons.
Mereka di temukan di daerah sungai amazon dan rawa2. Rumah mereka ada di bawah tanah dan keluar malam hari untuk mencari mangsa. 

8. Belut Listrik.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/50072/1001422391/original/electric-eel-photo-u1?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Meskipun di sebut belut, sebenarnya mereka masuk ke dalam keluarga ikan pedang. Organ tubuhnya unik sehingga mampu menghasilkan tegangan listrik sampai 600 volt dalam waktu singkat. meskipun setrumannya hanya sebentar tapi bisa menyebabkan sensasi mati rasa, panjang tubuhnya juga bisa sampai 2,5 meter. Bayangin aja dah...

9. Red Bellied Piranha.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/3389/67765374/original/red-bellied-piranha-photo-u1?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Hampir semua jenis piranha membuat orang ngeri, bayangin aja daging yang di masukin ke dalam air bisa habis sampai ke tulang hanya dalam waktu beberapa menit saja. Ini menunjukkan keganasan mereka. 
Ikan ini agak pemalu, mereka memakan ikan lain dan serangga.

10. Poison dart Frog.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/3385/67692647/original/poison-dart-frog-photo-u7?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
katak beracun ini ditemukan di daerah hutan tropis Amerika selatan dan pinggiran sungai Amazon. Warna tubuhnya memang cerah dan indah serta di balut racun mematikan. Racun nya bisa membunuh 10 orang dewasa hanya dengan sentuhan saja.

11. Pacu.

https://imgix.ranker.com/user_node_img/50072/1001422398/original/pacus-photo-u1?w=650&q=60&fm=jpg&fit=crop&crop=faces
Pacu adalah ikan yang mirip dengan piranha tapi ukuran tubuhnya lebih besar di bandingin piranha. 
Yang aneh dari ikan ini muncul pertama kali pada giginya yang benar2 mirip dengan gigi seri manusia, termasuk bentuk gigi dan warnanya. Ikan ini termasuk omnivora, bisa jadi itulah penyebab giginya putih karena bisa mengunyah makanan yang keras seperti kacang dll.

Ref to Ranker

isalazi
isalazi memberi reputasi
1
5.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.