Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Dampak Positif Corona Dalam Kehidupan Kita


covid 19 memang sudah merubah banyak hal dalam kehidupan manusia di seluruh dunia. Virus pandemi ini membuat kita harus menjalani masa karantina karna pemerintah juga menganjurkan agar kita #dirumahaja.

Selain membatasi pergerakan manusia virus corona juga mulai melemahkan ekonomi, memaksa social distancing dan membuat kita tak bisa mudik ke kampung halaman.

Meski demikian orang bijak berpesan untuk selalu melihat sisi positif dari sebuah masalah. Mari kita coba melihat dampak positif yang dihasilkan virus corona dalam kehidupan kita.


Metode E-learning semakin maju



Masa pandemi ini mendorong kita untuk tidak berkerumun dan melakukan segala hal dari rumah termasuk belajar. Sekolah sekolah diliburkan dan diganti dengan sekolah online.

Disini pengetahuan kita mengenai E-learning akan meningkat. Aplikasi aplikasi seperti google classroom, zoom dan meet mengalami pertumbuhan jumlah pengguna dan hal tersebut berdampak positif pada pertumbuhan E-learning itu sendiri.

Setelah pandemi ini berakhir kita mungkin akan dihadapkan pada metode pendidikan baru yang lebih mengedepankan sistem online jadi bersiaplah pada dunia pendidikan yang baru.


teknologi drone semakin berkembang



Karna tak boleh keluar rumah maka kita harus mencari akal untuk tetap memenuhi kebutuhan kita dan disinilah drone berguna.

Drone robot yang semula hanya berfungsi untuk merekam kegiatan dari atas mulai mengalami perkembangan menjadi pengantar paket. Cukup dengan pesan di ponsel maka tunggulah sampai drone pengirim ini sampai di jendela rumahmu.


meningkatkan kesadaran akan kebersihan



Virus bisa masuk ke dalam tubuh karna tangan kita menyentuh benda benda sembarangan. Tangan kita pun masuk ke mulut, hidung atau mata dan virus pun masuk ke dalam tubuh.

Pandemi ini mengajarkan kita pentingnya menjaga kebersihan seperti rajin mencuci tangan atau memakai masker bila bepergian. Semoga kita bisa mempertahankan kebiasaan ini meski pandemi telah berakhir.


Daur ulang udara dunia



Ini juga merupakan efek dari #dirumahaja. Manusia yang biasanya sibuk berkeliaran dengan kendaraan mereka kini tidak lagi ada. Pabrik yang biasa membuang limbah sembarangan pun sedang ditutup. Hasilnya langit menjadi lebih jernih dan laut menjadi lebih indah.

Ini sekaligus mengingatkan kita pada kebiasaan kita merusak alam. Semoga kita bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitar kita.

meningkatkan quality time




Kerja dari rumah, sekolah dari rumah. Keluarga yang biasanya sibuk dengan urusannya masing masing akhirnya bisa berkumpul bersama lagi. Nikmatilah momen momen ini karna saat pandemi ini berakhir kita akan kembali pada kesibukan kita lagi.


Nah, pandemi ini memang amatlah merugikan namun bukan berarti tidak ada untungnya. Kita hanya perlu untuk terus berpikir positif karna mental yang sehat adalah awal dari imun yang kuat.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Diubah oleh ih.sul 13-05-2020 02:54
fatqurr
nona212
kekefadilah
kekefadilah dan 29 lainnya memberi reputasi
30
1.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.