Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Mensos Wanti-wanti Uang Bantuan Tunai Tak Digunakan untuk Rokok
Mensos Wanti-wanti Uang Bantuan Tunai Tak Digunakan untuk Rokok
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyerahkan bantuan tunai kepada warga Serang, Banten. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)

Serang - Menteri Sosial Juliari P Batubara hari ini memberikan bantuan sosial tunai ke warga Kabupaten Serang dan Kota Serang sebagai jaring pengaman akibat wabah Corona. Ia mewanti-wanti bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok.

"Tolong uangnya digunakan untuk yang bermanfaat. Bapak-bapak jangan dibelikan rokok. Dibelikan makanan, jangan buat beli rokok. Beli makanan untuk keluarganya, yang tadinya ada kerjaan sekarang nggak ada kerjaan," kata Juliari di Kota Serang, Banten, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan tunai dari Kemensos ini nilainya Rp 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ada sekitar 343.269 KPM di Banten yang menerima bantuan ini.

Untuk di Kota Serang, bantuan diberikan ke 5.768 orang dan Kabupaten Serang 10.986 orang. Bantuan ini diberikan selama tiga bulan.

Juliari melanjutkan bahwa bantuan ini diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Pemerintah daerah mulai dari Pemkot, Pemkab dan Pemprov Banten diminta menutupi kebutuhan yang tidak tersentuh oleh bantuan Kemensos ini.

"Kami berharap intervensi pemprov, pemkot dan pemkab untuk warga lain yang terdampak tapi belum tersentuh tolong diperhatikan," ujarnya.

Selain itu, kepada PT POS yang menyalurkan bantuan ini untuk menerapkan protokol physical distancing. Pandemi COVID-19 tak akan selesai jika tak ada disiplin untuk mencegah penyebaran virus.

"Protokol kesehatan dalam antrian penyaluran tetap diperhatikan. Harus disiplin karena kalau disiplin, pakai masker, tidak berkerumun insya Allah cepat selesai," ucap Juliari.

sumber
onik
entop
fatqurr
fatqurr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.1K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.