Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Hemat Kuota Selama WFH, Coba Pake Cara ini Gan!

Selama masa Work From Home dan belajar dari rumah, salah satu yang menjadi pengeluaran tambahan adalah pembelian kuota internet. Hal ini karena tingginya kebutuhan akan internet selama kerja dan belajar dari rumah. Mulai dari meeting online dengan rekan kerja, anak yang belajar secara online, hingga streaming video untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah aja.

 Hemat Kuota Selama WFH, Coba Pake Cara ini Gan!

Karena tingginya kebutuhan akan internet, maka pengguna harus lebih bijak supaya tidak boros kuota. Nah, biar gak boros, Agan Sista bisa ngikutin cara berikut ini untuk lebih hemat kuota selama di rumah aja.

Bijak gunakan kuota internet

Selama kerja atau belajar di rumah, mungkin gak harus selalu konek internet GanSis. Misalnya pada saat baca berkas atau bikin sesuatu yang cuman butuh software internet. Pada kondisi kayak gitu, kalian bisa offline dulu biar kuota gak kesedot. Bijak disini juga bisa dilakuin ketika meeting online GanSis. Kalian bisa matiin video jika emang gak butuh – butuh banget kalian diliat oleh rekan meeting.

Gunakan aplikasi versi lite atau mode ringan

Banyak aplikasi yang menyediakan versi lebih ringan, sehingga pengguna gak perlu khawatir banyak kuota yang habis karena buka aplikasi tertentu. O iyah GanSis, terkait aplikasi, jika gak butuh – butuh amat, mending jangan taro aplikasi di widget, takutnya itu juga bakalan nyedot kuota, soalnya selama di widget dia akan terus update.

Batasi penggunaan sosial media

Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak menyedot kuota internet. Gambar dan video yang dilihat atau diunduh tentunya memiliki ukuran file yang tidak kecil, jadi butuh kuota lebih untuk menikmatinya. Supaya lebih hemat kuota, kalian bisa ngatur intensitas kalian menggunakan sosial media.

Alihkan aktivitas di internet dengan kegiatan lain

Jika bosan di rumah, main smartphone atau berselancar di internet bukanlah satu – satunya cara untuk ngilangin bosan. Agan Sista bisa mengalihkan aktivitas di internet dengan aktivitas lain yang mungkin jauh lebih bermanfaat. Misalnya dengan baca buku, olahraga, atau main game yang gak butuh akses internet.

Mungkin cara diatas bisa ngebantu GanSis untuk menghemat kuota internet selama di rumah aja...hehe


areev
nona212
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
1.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.