Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Sekuel Film Terbaik Sepanjang Masa, No 5 Jauh Lebih Bagus Dari Film Pertamanya

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Sekuel Film Terbaik Sepanjang Masa, No 5 Jauh Lebih Bagus Dari Film Pertamanya
Kembali ane akan membahas thread tentang film gan, kali ini lebih tepatnya tentang sekuel. Seperti yang kita tahu jika di industri Hollywood sudah lumrah jika sebuah film yang sukses secara komersial maka akan dibuatkan sekuelnya karena potensi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain itu juga karena film tersebut sudah direncanakan hingga beberapa seri. Namun, tidak semua sekuel film berjalan dengan sukses dan ada yang gagal. Entah itu karena menuai tanggapan negatif ataupun karena tidak laku dan tidak sebagus prekuelnya. Nah, selain itu ada juga sekuel film yang mampu menuai kesuksesan bahkan bisa melebihi kesuksesan dan kualitas dari prekuelnya sendiri. Berikut ini adalah deretan sekual film terbaik sepanjang masa versi ane.

1. The Dark Knight (2008)
Sudah tak perlu dijelaskan bagaimana hebatnya masterpiece garapan Christopher Nolan ini. The Dark Knight adalah salah satu sekuel film yang kualitasnya meninggalkan prekuelnya sendiri. Faktor utama tentu saja kehadiran Joker dengan Heath Ledger sebagai pemerannya dan alur cerita yang apik. The Dark Knight juga disebut-sebut sebagai film superhero terbaik sepanjang masa.

2. X-Men: Days of Future Past (2014)
Serial X-Men nyaris hancur saat X-Men 3 dihujani kritik, begitu juga dengan Origins: Wolverine. X-Men First datang sebagai soft reboot untuk menyelamatkan franchise ini. Barulah sekuel yang berjudul Days of Future Past dirilis pada 2014 dan ini menjadi film X-Men terbaik sejauh ini. Bagaimana tidak? Dari segi cerita, DoFP begitu rapi. Satu hal lagi, yaitu berkumpulnya para pemain dari dua generasi berbeda menjadikan film ini bertabur bintang papan atas.

3. Star Trek II: Wrath of Khan (1982)
Star Trek adalah salah satu franchise film dan serial televisi yang punya basis penggemar yang loyal. Pada 1979 film layar lebar pertamanya yang berjudul Star Trek The Motion Pictures mendapatkan kritikan yang deras karena dinilai mempunyai cerita yang dangkal dan membosankan. Tapi itu tidak berlaku dengan Star Trek II: Wrath of Khan. Film ini dipuji sebagai film Star Trek original terbaik. Mengisahkan pembalasan dendam Khan pada Starfleet.

4. Star Wars: The Empire Strikes Back (1980)
Star Wars: A New Hope (1977) memang menjadi tonggak sejarah dalam dunia sinematik Hollywood sebagai film opera antariksa yang menjadi populer. Namun sekuelnya yang dirilis pada 1980 mengubah wajah franchise Star Wars selamanya karena dianggap memberikan fondasi cerita yang kuat. Di film kedua ini ditekankan pada nuansa yang lebih serius dan juga keberadaan plot twist paling mengejutkan di akhir film.

5. Terminator 2: Judgment Day (1991)
Tak diragukan lagi jika film ini menjadi salah satu sekuel terbaik sepanjang masa dan jauh meninggalkan prekuelnya. Terminator 2 menjadi film yang sangat ikonik dan sampai saat ini belum ada seri Terminator lain yang mampu mengalahkannya. Jangan lupakan penampilan Robert Patrick sebagai T-1000 yang mampu mencuri perhatian dan bagaimana dia bertarung dengan T-800 yang merupakan salah satu penampilan terbaik Arnold Schwarzenegger.

6. Spider-Man 2 (2004)
Di bawah arahan sutradara Sam Raimi, Spider-Man mampu diangkat ke layar lebar pada 2002 dan ini terjadi sebelum Marvel sukses dengan MCU-nya. Sekuelnya pada 2004 mendapatkan sambutan yang positif dan kini dianggap sebagai film Spider-Man terbaik. Salah satu scene paling dikenang dalam film ini adalah adegan Spider-Man yang berusaha menghentikan kereta api yang akan terjatuh.

7. The Godfther Part II (1974)
Film epik yang beriksah tentang keluarga mafia ini menjadi masterpiece dalam sejarah industri Hollywood. Film keduanya walaupun tanpa Marlon Brando namun tetap mampu memperlihatkan kualitasnya. The Godfather Part II mengisahkan dua linimasa yang berbeda. Pertama mengisahkan Vito Corleone sewaktu muda dan diperankan dengan sangat baik oleh Robert de Niro. Lalu kedua mengisahkan Michael Corleone dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Godfather yang baru.

Nah, itu dia gan seukel film terbaik versi ane. Ada yang mau nambahin enggak? emoticon-Big Grin

Quote:
iskrim
djare88
78Kg
78Kg dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.