Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skyden798Avatar border
TS
skyden798
Dinsos Jatim Bentuk Tagana Reaksi Cepat Covid-19
Pemprov, Dinas Sosial Jawa timur Membentuk Tagana Cepat Covid - 19, Sebelumnya, Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa berharap Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) turut serta dalam pencegahan covid - 19 supaya tidak semakin merebak, pada Rabu Siang ( 18 / 3 ).

Malam harinya, Dinas Sosial Provinsi jawa timur menindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh koordinator tagana kabupaten / kota se Jawa timur, untuk apel siaga Covid - 19 dan mengarah pendirian posko Covid - 19. Hasil dari apel siaga adalah membentuk Tagana Reaksi Cepat Covid - 19 dengan melibatkan anggota tagana se Jawa timur sebanyak 1600 orang.

"Mereka akan bertugas untuk fokus dalam layanan dukungan psikososial. Diantaranya sosialisasi melalui media dengan sumber terpercaya, sosialisasi langkah pencegahan, menginfokan pelayanan RS Pemprov yang menjadi rujukan, hingga posko kesehatan pencegahan hoax," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa timur, Alwi.

Selain itu, untuk tanggap darurat, lanjutnya, Tagana Reaksi Cepat Covid - 19 juga tetap dibawah koordinasi dinas kesehatan dengan mengikuti perkembangan korban Covid - 19, dan memastikan keluarga dan orang yang pernah kontak dengan korban Covid - 19, dengan melakukan cek kesehatan dan menghindari krumunan masyarakat. Sedangkan tim pendukung seperti Tagana Menjaga Alam, tetap melakukan kegiatannya dalam melestarikan tanaman Toga ( Tanaman Obat Keluarga ) misalkan menanam jahe, kunyit, kencur, lada, lengkuas, bayam, mengkudu, lidah buaya, brotowali, akar wangi, kumis kucing, pandan wangi, petai cina, rumput mutiara dan lainnya.

Untuk Tagana Teman Masyarakat, tagana yang ada di daerah bersama masyarakat juga sudah ada yang membuat bahan untuk sanitizier, disinfektan, hingga penggalangan bantuan pencegahan Covid - 19 dengan masker, sabun antiseptik dan lainnya.

Agar terhindar dari Covid - 19 mungkin bisa dilakukan 10 cara sederhana ini dirumah:
1. Cuci Tangan
2. Menghindari sentuh wajah
3. Menggunakan masker dimana saja 
4. Etika bersin dan batuk
5. Hindari interaksi langsung
6. Hindari berbagi barang pribadi
7. Social Distancing
8. Cuci bahan makanan 
9. Bersihkan perabotan rumah
10.  Tingkatkan imun tubuh

semoga bermanfaat emoticon-thumbsup

Sumber : Bhirawa Utama 

emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller



onik
anasabila
NadarNadz
NadarNadz dan 8 lainnya memberi reputasi
9
585
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.