pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Berbagai Hal Yang Membuat iPhone SE2 Recommended Sekaligus Tidak Recommended



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang smartphone lagi gan. Tepatnya smartphone yang sangat sangat hype dan mungkin satu satunya smartphone yang hypenya bisa menyaingi berita pandemi corona ini gan. Smartphone yang gak biasa dari apple gan. Bukan gak biasa dari fitur atau design. Namun harganya. Yap, smartphone seharga 6 Juta yang bisa bikin banyak orang bilang itu murah. Karena yang ngeluarin adalah Apple. 





Apalagi kalau bukan iPhone SE 2020 atau yang akan ane sebut iPhone SE2. iPhone SE2 ini adalah smartphone apple yang rumor rilisnya udah banyak dibicarain sejak 2019 awal gan. Dan akhirnya, smartphone ini keluar dengan sangat booming, terutama karena harganya yang murah untuk APPLE. Namun, murah bukan berarti auto recommended. Makanya, ini gan Berbagai Hal Yang Membuat iPhone SE2 Recommended Sekaligus Tidak Recommended.

Positive Aspects

1. Processor




Di urutan pertama, ada hal terpenting dari smartphone menurut ane yang akan ane bahas. Otak dari smartphone itu sendiri yaitu Processor. Apple terkenal sebagai brand smartphone dengan processor terbaik dan tercepat, mengalahkan Exynos, Snapdragon, dan Mediatek untuk soal efesiensi. Meskipun ram handphone Apple itu cilik cilik,mereka sangat ngebut karena efisiensi processornya. Kini Apple memimpin dunia processor dengan processor yang dipakai di iPhone 11 Series yaitu Apple A13 Bionic. Dan berita spektakulernya, iPhone SE2 ini sebagai smartphone murah Apple juga memakai processor terbaik tersebut, Apple A13 Bionic. Dimana, kalau bicara soal angka, processor ini berhasil membuat iPhone 11 Pro memiliki skor 520 Ribu di Antutu Benchmark.

2. Harga




Yap, hal yang paling banyak dibicarain kalo membahas soal worth it worth it an gan. Yap, harga. Hal yang paling mencolok dari smartphone ini. Disaat Apple lagi banyak mengeluarkan smartphone dengan harga belasan juta, akhirnya ada harapan untuk para middle class untuk memakai apple ori gak kawe gan hehe. Yap, iPhone SE 2020 ini dibanderol dengan harga dibawah 10 Juta, bahkan kelas harganya sama dengan smartphone kelas menengah Samsung atau seri A. Dilansir dari website resmi Apple Singapore, di negara tetangga kita Apple IPhone SE 2 ini dijual dengan harga 7 Juta 60 Ribu Rupiah / 649 SGD

Negative Aspects

1. Design / Rasio Layar


Ada harga ada rupa. Yap, tentu saja pemangkasan harga besar besaran akan menampakkan pemotongan fitur yang cukup kasat mata. Kali ini design yang harus dikorbankan. Tahun 2020 sudah nyaris tak ada smartphone dengan rasio 16:9 bahkan dari Apple itu sendiri. Rasio 18:9 hingga 21:9. Namun, iPhone SE2 berani keluar dengan layar dan design kuno, persis iPhone 8 dan sangat hype. Mungkin untuk agan agan yang sangat mementingkan multimedia, tentu smartphone ini gak cocok. Namun kalau agan agan gak peduli soal urusan kekinian pada smartphone, this is a very worth it choice.

2. Baterai


Dan terakhir, aspek yang selalu menjadi kelemahan smartphone Apple bahkan di seri teratasnya. Baterai. Memang, efisiensi penggunaan baterai di Smartphone Apple termasuk bagus, namun soal kapasitas dan daya tahan masih kalah dengan pesaingnya. Nah, iPhone SE2 ini juga memiliki baterai yang cilik banget gan. Jauh dibawah standar 2020. Yap, baterai iPhone SE 2020 ini memiliki kapasitas hanya 1821 mAh. Hampir setara dengan setengah kapasitas baterai iPhone 11 Pro. Namun, untuk aspek ini ada berita bagusnya. Kecepatan pengisian daya dari iPhone SE 2020 ini mencapai 18 Watt. Semoga aja gak dijual terpisah gan chargernya sama apple.

Sumber :

Opini Pribadi



999999999
areev
tien212700
tien212700 dan 136 lainnya memberi reputasi
137
8.3K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.