• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Hal-hal Ini Pasti Akan Sista Alami Ketika Sedang Tidak Berpuasa Sis!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Hal-hal Ini Pasti Akan Sista Alami Ketika Sedang Tidak Berpuasa Sis!


Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan semua umat Muslim. Di bulan inilah semua umat muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa dan mereka juga akan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Sebagai seorang wanita, Sista pasti akan mengalami hari-hari dimana Sista tidak berpuasa pada bulan ramadhan, yaitu saat Sista mengalami menstruasi. Hmm, mungkin beberapa dari Sista akan merasa senang karena tidak harus menahan lapar dan haus saat itu. Tapi ternyata ada perasaan tidak enak juga loh jika Sista harus tidak berpuasa diantara orang-orang yang berpuasa.




Kehilangan Momen Tarawih



Setiap malam, Masjid pasti akan menjadi sangat ramai karena semua orang akan berlomba-lomba datang ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat tarawih. Momen shalat tarawih juga merupakan salah satu momen istimewa saat bulan ramadhan Sis, apalagi saat hari pertama. Tapi sayangnya saat Sista sedang berhalangan Sista tidak dapat menunaikan ibadah ini, Sista hanya akan jagain rumah sendiri sedangkan orang sekeluarga sedang menunaikan tarawih di Masjid.



Tidak Ikut Sahur



Yap, karena sedang berhalangan otomatis Sista tidak menjalankan puasa dan tentu saja Sista tidak akan melaksanakan sahur dan hanya akan tidur di kamar. Sista akan kehilangan momen sahur bersama keluarga selama beberapa hari.



Makan Sendiri dan Sembunyi



Disaat sedang tidak berpuasa, Sista pasti akan langsung makan disaat lapar kan? Tapi ternyata tidak semudah itu loh Sis, pasti Sista akan merasa tidak enak jika harus makan di hadapan orang-orang yang sedang berpuasa. Nah, agar tidak membuat orang lain tergiur dengan makananmu, pasti Sista akan makan di tempat yang tersembunyi kan? Kalau di rumah sih gampang, Sista tinggal masuk kamar, tapi kalau di tempat umum? Biasanya sih banyak yang jadi ikut-ikutan “puasa” saat seadang dihadapan orang yang sedang berpuasa.



Makan yang Ada Aja



Tidak banyak tempat makan yang buka saat siang hari di bulan puasa. Jadi jika Sista yang sedang tidak berpuasa dan ingin makan, biasanya Sista akan makan seadanya aja sesuai dengan makanan yang tersedia saat itu di sekitarmu.



BukBer Terasa Biasa



Saat bulan puasa pasti Sista akan memiliki banyak agenda buka bersama, mulai dari bukber TK, SD, SMP hingga bukber teman-teman komunitas. Bukan tidak mungkin jika acara buka bersama tersebut justru diadakan saat Sista sedang tidak berpuasa. Nah, karena sedang tidak berpuasa momen tersebut tidak berasa sebagai momen bukber, tapi hanya sebagai ajang kumpul biasa saja.




Nah, itu dia Sis beberapa hal yang pasti akan Sista alami saat sedang berhalangan dan tidak berpuasa. Apa Sista memiliki perasaan yang sama? Atau justru berbeda?



SUMBER
tjuatjua
rtrn
swiitdebby
swiitdebby dan 28 lainnya memberi reputasi
29
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.