salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Kaca Helm Gores, Coba Cara ini Buat Ngilanginnya Gan!

Satu hal yang cukup mengganggu penglihatan pada saat mengendarai motor adalah kaca helm atau visor yang gores. Gores pada visor bisa membuat visibitas saat berkendara jadi terganggu. Hal ini dikarenakan goresan tersebut bisa membuat cahaya yang dari arah depan menjadi bias. Selain masalah visibilitas, gores pada visor juga sangat merusak penampilan dari helm, apalagi kalau helm – nya bagus.

Sebenarnya apabila ada goresan pada visor disarankan untuk segera diganti dengan yang baru. Bukan ganti helm – nya ya, tapi ganti visornya aja. Karena goresan tersebut cukup susah untuk dihilangin GanSis, apalagi kalau udah parah banget.

Meskipun demikian, sebenarnya ada cara yang bisa dilakuin untuk menghilangkan gores pada kaca helm. Cara pertama yang bisa dipake adalah dengan dipoles. Cara ini bisa dilakukan untuk goresan – goresan yang tidak parah. Cukup sediakan lap microfiber dan krim kompon. Selanjutnya poles bagian yang gores. Untuk melakukan cara ini, pemilik harus sabar ngerjainnya, soalnya lumayan lama hilangnya.

Apabila goresnya cukup dalam, maka bisa dilakukan pengamplasan. Untuk melakukan cara ini, pemilik helm harus hati – hati. Pilih amplas pasir yang halus dengan ukuran partikel abrasif berkisar 8 – 15 mikrometer. Amplas bagian yang gores dengan menggunakan air. Mengamplasnya jangan terlalu kencang, cukup pelan – pelan saja. Setelah kering, poles lagi dengan kompon

Jika cara diatas masih kurang manjur, bisa diakali juga dengan menggunakan heat gun. Pasnaskan bagian yang gores supaya sedikit lumer sehingga gak kelihatan. Sayangnya cara ini cukup beresiko GanSis, karena kalau tidak tepat, visor akan menguning atau meleleh.



mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.