• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Trail Suzuki Lawas Yang Harganya Gak Bisa Dibilang Lawas Juga, 70 Jutaan!

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Trail Suzuki Lawas Yang Harganya Gak Bisa Dibilang Lawas Juga, 70 Jutaan!
Segmen motor trail di Indonesia sampai saat ini masih belum komplit karena absenya Suzuki merilis DR150 beberapa waktu lalu. 

Mereka sepertinya memilih untuk mengundurkan diri ketimbang memaksakan DR150-nya beredar dipasaran melawan rival-rivalnya seperti CRF150, KLX150 dan WR155.

Karena DR150 yang sempat beredar penampakannya beberapa waktu, bentuknya memang cenderung kurang menarik itu karena Suzuki menggandeng platform yang sama dengan motor China bernama CF Moto.

Lalu konsep DR150 juga tidak begitu jelas, entah Suzuki ingin membawa ke segmen motor trail atau motor semi adventure, karena bentuknya tidak begitu pure layaknya motor trail yang kebanyakan bisa kalian temui.


Ternyata lineup DR Series tidak hanya sampai disitu, Suzuki juga memiliki motor trail bernama Suzuki DR-Z250 yang dijual di luar negri seperti di Australia.

Seperti biasa, Suzuki selalu mendatangkan desain yang berbeda dan unik sendiri ketimbang rival-rivalnya. Motor ini sekilas masih seperti model motor trail kuno era 90an. Karena ciri khasnya adalah bentuk cover yang masih gondrong, dari mulai bodi depan samping samping semuanya pakai cover cukup gondrong.

Meski tidak terlihat seperti motor trail jaman sekarang, ternyata Suzuki berani mengklaim jika motornya ini memiliki resep power-to-weight yang sangat baik. Sebab konsep awal dibangunnya motor ini adalah memadukan antara handling yang ringan dan performa mesin empat stroke berkarakter torqy.


Mesin yang digunakan adalah 249cc single silinder 4 tak, masih menggunakan pendingin cairan namun telah disokong dengan teknologi SACS, DOHC 4 valve.

250cc berpendingin udara sepertinya tidak begitu masalah bagi Suzuki, berkat teknologi SACS yang mengkombinasikan pendingin oli berkapasitas besar, mampu mempertahankan suhu mesin tetap optimal.

Shock depan belakang sudah dilengkapi dengan pengaturan rebound serta damping yang dapat disetting sesuai kebutuhan. 


Terakhir, di wilayah Australia motor trail berikut dijual dengan harga 7.990 Dolar Australia atau kurang lebih sama dengan 78.929.712,45 Rupiah Indonesia. Gimana menurut kalian, meski modelnya kuno tetapi harganya boleh diadu sama motor trail 250cc sekelasnya.

Referensi : pertamax7.com(22/4/2020).

y4ns4n
nona212
tien212700
tien212700 dan 155 lainnya memberi reputasi
154
5.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.