Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Tesla Model 3 di Sewa Thailand Untuk Kendaraan Kepolisian, Indonesia Apa Kabar?

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Tesla Model 3 di Sewa Thailand Untuk Kendaraan Kepolisian, Indonesia Apa Kabar?

Di tengah masa pandemi seperti sekarang gak berarti orang – orang berhenti berinovasi. Selagi ada kesempatan, inovasi bakalan terus lanjut. Seperti yang dilakukan di Thailand, pemerintah Thailand belum lama ini menyewa 7 mobil listrik Tesla Model 3 untuk dijadikan mobil opersional kepolisian disana. 

Dari info yang Ane dapet, mobil ramah lingkungan ini ternyata gak hanya cocok untuk gaya – gayaan di jalanan, tapi mobil ini juga bisa digunakan untuk kendaraan operasional kepolisian. Keren amat polisi Thailand, bisa pake mobil seharga miliaran itu buat patroli...hehe


Mobil hasil pabrikan Elon Musk ini mampu melaju hingga 250 mil atau sekitar 402 km dengan kecepatan standar. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dengan waktu 5,3 detik. Tesla Model 3 mampu melaju dengan kecepatan tertinggi sekitar 225 km/jam.

Untuk menjadikan mobil ini sebagai kendaraan operasional kepolisian, pemerintah Thailand mengeluarkan dana hingga 89 juta bat Thailand atau setara dengan (42,8 miliar). Waw...angka yang cukup besar ya untuk mobil operasional kepolisian...;

So, apa kabar dengan Indonesia?

Jadi GanSis, sebelumnya juga ramai diberitakan kalau kepolisian Indonesia akan menggunakan Tesla sebagai kendaraan operasional mereka. Nah, Ternyata sekarang Polri udah memesan sebanyak 10 unit mobil listirk yang bakal diuji coba. Mobil – mobil ini nantinya akan digunakan untuk patroli kepolisian di jalan tol. Isu yang beredar sih katanya mobil listrik tersebut jenisnya sama dengan yang digunakan kepolisian Thailand GanSis, yakni Tesla Model 3. Tapi sejauh ini pihak polri belum bisa memastikan itu GanSis.

sumber

Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.