GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Penuh Kontroversial, Ini 5 Mobil Milik Kim Jong Un

Beberapa waktu lalu media nasional dan internasional rame ngomongin kematian presiden Korea Utara, Kim Jong Un. Jong Un dikabarkan telah meninggal karena sakit. Namun, kabar yang rame beredar tersebut belum jelas kebenarannya. Kondisi seperti ini cukup akrab dengan presiden yang punya rambut unik tersebut. Ia sering kali diterpa isu – isu kontroversial, termasuk soal mobil yang dimilikinya. Berikut ini ada beberapa mobil Jong Un yang penuh kontroversi:

Audi R8 V10 generasi pertama


Mobil keren ini memang gak pernah tertangkap kamera di dekat Jong Un, namun mobil ini termasuk ke dalam 42 model Audi yang masuk Korut dan kuat dugaan kalau mobil tersebut merupakan kepunyaan Kim Jong Un. FYI, R8 generasi pertama adalah salah satu Audi terbaik yang pernah dibuat. R8 V10 ditenagai oleh mesin V10 5.2L yang menghasilkan 525 hp. Tampilan mobil ini juga memukau, karena masih terlihat futuristik sampai saat ini.

Mercedes Benz S600 Pullman Guard


Secara legal mobil ini gak pernah dijual di Korea Utara, namun pada kenyataannya Mercedes Benz menjual mobil jenis ini kepada Kim. Pabrikan asal Jerman ini pun mendapat kecaman gara – gara menjual Mercedez Benz S600 Pullman Guard ke Kim. Diduga mobil ini dibeli di China dan dikirimkan menggunakan kapal barang berkebangsaan Togo. Selama dilautan, kapal tersebut mematikan sistem pelacakan sehingga gak ada yang tau pergerakan kapal tersebut.

Kapal tersebut kemudian berlabuh ke Rusia supaya mobil bisa diterbangkan menggunakan pesawat angkut militer Rusia menuju Vladivostok. Akan tetapi dari sana belum ada yang bisa menjelaskan gimana caranya tu mobil bisa mendarat di Korut.

Rolls – Royce Phantom VII Armored


Mobil ini juga masuk ke Korea Utara dengan cara misterius. Tapi walaupun melanggar dan kena sanksi perdagangan, proses masuk mobil ini ke Korut masih misterius. Mobil ilegal ini pernah dipake Kim dalam sebuah kegiatan resmi yang justru menambah daftar pelanggaran yang dilakukan mobil tersebut.

Range Rover 5.0 Supercharged V8


Korea Utara dikenal sebagai negara yang infrastrukturnya masih jauh dari kata layak. Oleh karenanya Jong Un butuh mobil SUV untuk bisa melakukan perjalanan dinas ke tempat yang medannya kurang bagus. Ia mempercayakannya pada SUV Range Rover. Beberapa kali ia semat menggunakan kendaraan ini untuk mengunjungi daerah yang terkena banjir, namun mendapat kriitik karena menggunakan SUV tersebut.

Hwangsong – 15 Transporter Erector Launcher (TEL)


Ini adalah kendaraan paling mengerikan yang dipunya Kim Jong Un. Ini adalah mobil pengangkut peluru kendali balistrik antarbenua. Sudah pasti Kim tidak akan mengendarai mobil ini tapi tentunya mobil ini dipesan dan menjadi miliknya. Kendaraan ini memiliki 18 roda dan dilapisi body besi baja tingkat militer. Tidak diketahui berapa unit kendaraan ini dimiliki Kim.


Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
2.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.