Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Keren, Motor ini Pro Banget Ama Social Distancing

Kebijakan social distancing menjadi salah satu langkah untuk menekan angka penyebaran virus corona. Hampir semua negara yang terdapat kasus corona nerapin kebijakan ini, termasuk negara seperti India. Disana gak hanya nerapin kebiakan social distancing tapi juga lockdown. 

Tapi meskipun aktivitas terbatas karena lockdown, tidak membuat masyarakat di sana berhenti beraktivitas. Seorang pria asal Tripura, India, Partha Saha memodifikasi sebuah motor listrik supaya sesuai dengan anjuran jaga jarak yang dihimbau oleh WHO dan pemerintah India.

 Keren, Motor ini Pro Banget Ama Social Distancing

Menurut WHO, jarak yang aman antara satu orang dengan orang yang lain dalam social distancing adalah minimal 3 kaki atau 1 meter. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penularan penyakit. Nah, pesan yang disampaikan oleh WHO tersebut juga diterapin oleh Partha Saha lewat motor modifikasinya.

Pria ini mengubah rangka dengan memanjangkan jarak kursi antara pengemudi dan penumpang hingga satu meter. Penumpang itu juga disediakan handle bar untuk menggenggam ketika dibonceng. Meski tampilan-nya cenderung minimalis, yakni rangka, ban, rem, motor penggerak serta saddle.

Tidak hanya merubah desain, Partha juga lebih memilih kendaraan ramah lingkungan energi listrik. Ia menyebut menggunakan DC motor 750 watt, baterai berukuran 48 volt dan mampu mengisi ulang penuh hanya dalam waktu tiga jam.

Hahaha...kreatif ya GanSis, tapi meskipun sesuai dengan himbauan WHO, kendaraan seperti ini pastinya gak sesuai dengan aturan lalu lintas. Apalagi tampilannya yang sangat sangat simpel. Tapi paling gak ini bisa menjadi cara dia untuk mengkampanyekan social distancing di lingkungannya.

sumber

Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.