Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

localnewsAvatar border
TS
localnews
Beda Pemahaman Jokowi dan Menhub soal Makna Mudik-Pulang Kampung
Beda Pemahaman Jokowi dan Menhub soal Makna Mudik-Pulang Kampung

Polemik pernyataan Presiden Jokowi terkait perbedaan makna antara mudik dan pulang kampung masih bergulir. Sebab hal ini berkaitan erat dengan kebijakan larangan mudik di tengah pandemi virus corona.

Terbaru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut makna mudik dan pulang kampung sama. Tentu saja hal ini berbanding terbalik dengan pemahaman Jokowi.

“Mudik dan pulang kampung itu sama dan sebangun. Jangan buat itu dikotomi. Jadi enggak ada perbedaan,” kata Budi Karya saat menjawab kritik anggota Komisi V Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, dalam rapat kerja dengan Komisi V secara virtual, Rabu (6/5).

Budi Karya menjelaskan dalam rapat kabinet, Jokowi telah menegaskan masyarakat tidak boleh mudik dan pulang kampung. Sehingga diharapkan tak ada lagi perbedaan makna antara mudik dan pulang kampung.

“Berulang-ulang di sidang kabinet (ditegaskan) jangan pulang kampung, jangan mudik. Jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga membahasakan orang bisa pulang,” tegasnya.

Namun menurut Budi Karya, ada keringanan bagi sejumlah pihak yang diberi izin untuk berpergian saat pandemi virus corona, di antaranya pejabat negara, kedutaan, hingga aparat penegak hukum. Namun, tetap diatur dengan harus menyertakan surat rekomendasi atau surat tugas dari instansi terkait.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05...ulang-kampung/
makola
saeful07
fatqurr
fatqurr dan 26 lainnya memberi reputasi
25
1.4K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.