Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

localnewsAvatar border
TS
localnews
Warga Protes Bansos Jokowi Hanya Berisi Beras & Minyak Goreng


Seorang warga di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat memprotes Presiden Joko Widodo lantaran bantuan sembako yang ia terima hanya berisi beras dan minyak goreng.

Warga RT 10 RW 08 itu mempertanyakan apakah benar bantuan dari Presiden Jokowi hanya berisikan paket sembako yang tidak sesuai dengan ekspetasi.

“Saya atas nama warga RT 010 RW 08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, ingin bertanya apakah sembako dari pak presiden seperti ini?” ujarnya.

Upaya protes yang terekam kamera itu kemudian diunggah oleh akun Twitter @black__valley1 dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut, diketahui bahwa paket sembako yang diduga berasal dari Presiden Jokowi itu hanya berisikan beras 5 liter yang dibungkus kresek hitam, minyak goreng curah, tiga buah mi instan, serta dua kaleng sarden.

Kabar itu lantas memunculkan spekulasi dari warganet yang merasa tidak percaya jika presiden memberikan bantuan dalam bentuk demikian.

“Entah ada oknum yang sunat isinya atau pembuat video yang ganti isinya. Sudah dimanipulasi. Enggak mungkin bantuan presiden isinya beras tidak mungkin dalam kresek hitam dan tidak mungkin kasih minyak goreng curah,” demikian tulis @black__valley1.

Ia pun menyertakan lampiran foto yang memperlihatkan isi paket sembako dari presiden yang berisi beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, susu ultra 5 kotak, teh 1 kotak, minyak goreng 5 liter, sarden 2 kaleng, kornet 2 kaleng, sabun mandi 2 buah, serta saos dan kecap masing-masing 1 buah.

“Setahu gue bantuan dari pemerintah itu isinya beras 10 kilogram, mi [instan] 10 bungkus, susu ultra 5, teh 1 box, minyak 5 liter, kornet 2 kaleng, sarden 2 kaleng, sabun mandi 2, saos & kecap 1. Itu berarti ada yang mengurangi atau tidak beres dalam pembagian,” kata @black__valley1.








sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/06/warga-protes-bansos-jokowi-hanya-berisi-beras-minyak-goreng/
grg.
y4ns4n
tien212700
tien212700 dan 175 lainnya memberi reputasi
170
10.9K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.