Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya
Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya
Nasiah (detik.com)

Jagat media sosial warga Banyuwangi kembali dihebohkan dengan informasi peristiwa pembegalan, setelah sebelumnya pada akhir april lalu seorang pria di Banyuwangi Jawa Timur bernama Hariyono (42) baru saja mengalami pembegalan dimalam hari di sekitar jalan raya Tegalsari-Genteng oleh 4 orang bersenjata tajam, dan namun lucunya Haryono tidak mengalami luka meski sempat terkena sabetan samurai karena mempunyai ilmu kebal (suara.com), Kini seorang wanita bernama Nasiah (54) warga Glagah Banyuwangi juga sempat  mengaku mengalami hal serupa.
BACA JUGA: Kucing Ini Viral, Ia Duduk Diatas Makam Majikan nya Yang telah Wafat
Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya


Pembegalan ilustrasi (kompas.com)
Dikutip dari detik.com dan timesindonesia.co.id (5/5/2020), Kejadian bermula pada minggu 3/5/2020 lalu, saat itu ibu Nasiah (54) yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling mendatangi kantor Polisi setempat guna melaporkan jika dirinya baru saja menjadi korban pembegalan. Dalam laporan nya saat itu Nasiah mengaku jika dirinya dibegal pada minggu sekitar pukul 03;00 WIB atau mendekati waktu subuh ketika hendak pergi kepasar. Nasiah mengaku jika dirinya dibuntuti oleh 4 orang pria dan kemudian ditodong pisau, ia mengaku karena kejadian itu dirinya kehilangan uang sebesar Rp. 13 juta. Namun kejanggalan demi kejanggalan muncul ketika Polisi melakukan penyelidikan atas kasus pembegalan yang ia laporkan.

BACA JUGA: Tutorial Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah
Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya
Nasiah saat olah TKP bersama Polisi (timesindonesia.co.id)
Kepada Polisi Nasiah mengaku jika uang Rp. 13 juta itu terbagi atas uang arisan sebanyak Rp. 12 juta dan Rp. 1 juta adalah uang pribadinya. Nasiah diketahui adalah koordinator arisan sembako Lebaran. Pada saat kejadian ia mengaku pergi kepasar untuk membayar sembako arisan. Namun fakta lain yang ditemukan Polisi adalah diketahui juga jika Nasiah sempat bercerita kepada orang lain jika ia ke pasar justru untuk mengambil uang arisan. Keterangan yang berbeda dan berbelit-belit selama pemeriksaan ini pun akhirnya mengundang kecurigaan Polisi. Polisi kemudian mengecek semua CCTV disekitar TKP yang di akuinya sebagai lokasi pembegalan, dari dari hasil penyelidikan inilah kemudian Polisi menetapkan Nasiah sebagai Tersangka kasus Laporan Palsu.
BACA JUGA: Kegiatan Pramuka Berujung Petaka, Pak Guru: Saya Gak Ikut Susur Sungai Karena Hujan

Nasiah pun akhirnya mengakui jika laporan nya itu adalah tidak benar, Nasiah sengaja membuat laporan Palsu karena uang arisan yang ia pegang telah habis untuk keperluan pribadi. Nasiah mungkin beranggapan dengan membuat "Drama Pembegalan Palsu" maka para anggota arisan nya tidak akan menagih uang arisan yang dianggap hilang. Namun sayang, ia justru kini dijerat dengan pasal laporan palsu oleh Polisi



Ini patut menjadi perhatian bagi orang-orang khususnya para wanita yang hobi arisan, kalau mau membuat acara arisan mending di Backup oleh lembaga keuangan yang kredibel lah. Ini untuk menghindari hal-hal yang tak terduga seperti ini. Banyak kok lembaga keuangan yang punya produk yang diperuntukan untuk menyasar kelompok arisan. Apalagi kalau ada yang nawarin Arisan Online, Udah mendingan jangan ikut, karena resiko uang dibawa kabur mengintai didepan mata. Ingat, Uangmu Tanggung Jawabmu siiis.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!


Quote:


Diubah oleh dionlanang 07-01-2023 11:14
infinitesoul
nona212
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.