Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kamu Bernama Intan? Makna Namamu Itu Dalam Sekali Lho, Yuk Simak Di Sini!

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Kamu Bernama Intan? Makna Namamu Itu Dalam Sekali Lho, Yuk Simak Di Sini!
Apa kabar agan-agan semua, senang bisa berjumpa lagi di thread saya yang sederhana ini. Kali ini saya bikin thread tentang arti sebuah nama.

Jika ada orang sok puitis yang berkata "Apalah arti sebuah nama" a.k.a dia menganggap sebuah nama itu nggak penting. Anggapan itu bagi saya totally wrong guys.

Bagi saya nama adalah harapan orang tua yang diberikan untuk anaknya. Nama yang baik diharapkan akan membawa nasib baik kepada pemiliknya.

Kamu Bernama Intan? Makna Namamu Itu Dalam Sekali Lho, Yuk Simak Di Sini!

Di antara aganwati/sista di sini ada yang namanya Intan? Semoga tidak ada mas bro yang bernama Intan, kalo ada saya ngeri deh, wkwk.

Jika namamu Intan, kamu harus bersyukur yah sist karena di mata orangtuamu, dirimu adalah harta yang paling berharga.

Jika diartikan secara harfiah, intan adalah mineral yang mengkristal/membatu yang dibentuk secara alami oleh alam jutaan tahun lamanya. Jenis batuan ini sering dipakai perhiasan dan harganya mahal loh guys. Oleh karena itu diberikannya nama Intan merupakan harapan orang tua agar anaknya tumbuh menjadi wanita yang cantik dan pandai menjaga harga dirinya. Karena sekecil apapun, intan itu tetaplah berharga.

Apakah kamu berpikir intan sama dengan berlian? Ternyata tidak guys. Ada yang bilang intan itu adalah berlian mentah. Kurang lebih rupanya seperti ini guys.

Kamu Bernama Intan? Makna Namamu Itu Dalam Sekali Lho, Yuk Simak Di Sini!

Dengan kata lain, Intan adalah berlian yang belum diasah. Dari tampilan luarnya, intan tampak seperti batu biasa, tidak ada yang istimewa. Namun, bila dilihat ke dalamnya semua akan terkesima karen kecantikannya. Ibaratnya seperti inner beauty yang tak terlihat hanya dari tampilan fisik, melainkan terpancar dari kebaikan dan ketulusan dari dalam hati.

Semakin diasah intan akan semakin cantik dan semakin terlihat kilaunya, kemudian akan berubah wujud menjadi berlian yang indah. Filosofinya: Buat sista yang merasa kurang PeDe dengan diri sendiri, jangan berkecil hati dulu. Kamu hanya perlu mengasah dirimu (rawat diri/asah bakat terpendam) agar bisa memancarkan kilau yang membuat orang lain terpesona.

Waktu SMA dulu saya pernah belajar ilmu geologi tentang batuan. Intan dikenal sebagai batuan yang memiliki tingkat kekerasan 10 skala Mohs (paling tinggi di antara batuan lainnya), bahkan karena kekerasannya tersebut batu intan berguna untuk dijadikan pemotong kaca. Filosofinya: sista jadilah orang yang kuat, tegar dan berpendirian teguh sehingga dapat melewati setiap tantangan dalam hidup ini, namun sista harus tetap menggunakan segala kelebihan yang ada di dalam diri sista dengan cara menjadi berguna untuk orang lain.

Bagi saya, siapapun orangnya, semua wanita adalah intan permata yang berharga. Jadi sudah sepatutnya sista menghargai diri sendiri. Jangan biarkan orang lain merusak atau menginjak-injak kehormatanmu.

Kamu Bernama Intan? Makna Namamu Itu Dalam Sekali Lho, Yuk Simak Di Sini!

Sebenarnya bukan yang bernama Intan saja yang bisa mengambil hikmah dari thread ini. Semua nama pun pasti punya makna dan filosofinya sendiri yang tidak kalah indahnya.

Yuk share di kolom komentar, apa sih arti namamu dan harapan apa yang terkandung di dalamnya!


Sumber: opini pribadi
zafinsyurga
infinitesoul
nona212
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
932
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.