Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koibrushAvatar border
TS
koibrush
Momen Nyesek yang Terjadi Saat Internet Tiba-Tiba Putus



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat siang agan dan sista semuanya, semoga tetap sehat dan berbagai aktivitas berjalan dengan lancar. Kali ini ane mau ngomongin sesuatu tentang keluh kesah berinternet. Koneksi yang lelet aja bikin ngamuk apalagi koneksi sampai tiba-tiba putus pasti nyesek 'kan?. Saat ini menggunakan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Belum lagi situasi seperti ini mewajibkan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bayangkan betapa ngerinya bila internet yang tadinya lancar jaya malah putus di tengah jalan. Apalagi tidak ada koneksi jaringan sama sekali, bisa dikatakan tingkat kebosanan meningkat dua kali lipat emoticon-Big Grin

Tapi yang mau ane tekankan di sini, pernah engga sih agan atau sista mengalami nyesek karena tiba-tiba koneksi malah putus ketika sedang asyik-asyiknya beraktivitas di dunia maya? Nah ane akan bahas beberapa momen nyesek versi ane nih ya, jika ternyata jauh dari perkiraan agan dan sista, harap dimaklumi.

1. Download Mentok di 99.99%


Pernah ngalamin beginian ga gansis? udah menunggu tinggal completed  saja musibah datang. Tidak mengapa sih kalau bisa di resume atau didownload ulang. Tapi ketika internet putus, mau di-resume  seperti apapun engga bakal deh unduhan tersebut kelar. Umumnya sih pengguna mengakses menggunakan jaringan wifi atau paket data. Tapi kalo putus akibat gangguan jaringan atau lebih parahnya lagi lupa bayar tagihan internet bulanan, bisa-bisa masa suram tanpa internet telah dimulai.

Tapi jangan khawatir selama kuota data tersedia, cukup membayar tagihan internet secara daring melalui berbagai platform atau aplikasi sejenis yang dapat membantu mengatasinya. Jika pengguna merasa was-was hal serupa dapat terjadi lagi sebaiknya menggunakan Kartu perdana Smartfren 1ON+ #StaySafeAntiWasWas karena pilihan kuotanya beragam, mulai dari 3GB, 9GB, dan 18GB++ dengan masa aktif selama setahun penuh. Jadi urusan download mandek dapat teratasi.

2. Lagi Rapat Kerja OnlineMalah Putus


Lagi serius di tengah rapat online  dan survei membuktikan... lho Pak, Pak, Halo... emoticon-Malu (S)Bayangin pada sesi penting seperti ini koneksi internet dibutuhkan tapi malah jadi beban pikiran. Masih mending mikirin kerjaan karena pemasukan tetap didapat. Tapi kalo koneksi internet justru putus di tengah jalan niat meeting #DirumahAja malah jadi hambatan dan korbannya ketinggalan informasi penting. Lebih parah lagi meeting online justru ditunda terlebih dahulu akibat satu orang terkendala.

Solusinya coba pakai Kartu Perdana Smartfren 1ON+untuk mendapatkan total kuota mingguan sebanyak 52GB selama setahun. Bonus akan diterima oleh pelanggan saat berhasil mengaktivasi layanan data tersebut mulai dari hari ke 31, 61, 91, 121 dan 151. Jadi koneksi internet dapat berjalan selama proses meeting dengan rekan kerja berlangsung.    

3. Lagi Sekolah Online Koneksi Terputus


Saat ini kondisi mengharuskan semua kalangan pelajar untuk belajar dari rumah. Sekolah kemudian menerapkan tatap muka jarak jauh dengan pengawasan oleh lebih dari satu guru. Fasilitas konferensi video Google Hangouts Meet menjadi bagian penting untuk pembelajaran para siswa. Masing-masing dibagi ke dalam beberapa sesi. Setiap sesi biasanya dihadiri oleh enam anak dari sekitar 25 anak didik. Kelas dimulai pukul 08.30 hingga 09.00 pagi. Agar dapat menjalani aktivitas tersebut dengan lancar, perlu menggunakan koneksi internet yang mumpuni. Sangat disayangkan ketika pelajar sedang ingin menerima materi tapi yang terjadi koneksi jaringan malah terputus.

Salah satu yang dapat digunakan adalah kuota data Smartfren dengan kartu perdana total 3GB, 9GB dan 18GBselama enam bulan dengan memberikan layanan gratis Nelpon kualitas HD ke semua operator Smartfren selama enam bulan. Bonus kuota mingguan tadi diberikan satu kali selama satu minggu. Jadi tidak perlu khawatir dalam menjalani masa sekolah ketika berada di rumah. Proses tatap muka tetap dapat berlangsung dengan baik.

Harga voucher data tergolong murah, menyesuaikan uang saku begitu diaktivasi langsung mendapat kuota 4GB untuk 7 hari. Sehingga tidak perlu was-was jika uang saku sampai habis tak tersisa.

4. Lagi Main Game Online Koneksi Malah Putus


Lagi seru-serunya main game bareng temen malah kejadian tidak mengenakkan seperti ini terjadi. Memang sih bermain game Multiplayer dengan koneksi internet harus bisa memastikan kestabilan jangan sampai moodjadi berubah, harusnya marah pada lawan yang lebih superior tapi justru marah sama kepada operator atau ISP. Dongkolnya jadi dua kali lipat namun percuma bila diam saja.

Voucher data Smartfren stabil selama 24 jam dapat dijadikan pilihan oleh para pekerja ketika sedang sibuk dengan jam kerja dari pagi sampai malam. Maka tidak salah bila diselingi dengan bermain gameuntuk menghilangkan penat setelah mereka bekerja tanpa was-was. Termasuk ketika bermain game #KuotaAntiWasWas sangat diperlukan agar kejadian putus di tengah jalan tidak ikut dirasakan seperti putus cinta emoticon-Malu (S) . Dengan harga Staterpack senilai Rp.20.000,- pelanggan bisa mendapatkan 3GB Kuota untuk 6 bulan, yang tiap bulannya diberikan kapasitas sebesar 500MB. Tapi tunggu dulu itu belum termasuk bonus 250MB setiap minggunya. Belum puas juga ? Masa aktifnya sampai 365 hari lho dengan kuota 24 jam tanpa dibagi-bagi waktunya. Lagipula tidak perlu khawatir karena sisa pulsa pelanggan tidak akan terpotong sejak awal mula kartu diaktivasi. Jadi main game tidak perlu waswas terputus karena dengan Smartfren Anti Waswas dapat menjadi pilihan demi memperlancar main game sampai tuntas.

5. Lagu Nonton Video Tutorial Memasak, Video Terhenti


Moms mungkin ingin mencoba membuat menu baru karena tahu ada video tutorial menarik maka ia memasak sambil sambil menyaksikan video. Moms ikuti semua tahap tahap mulai dari penyediaan bahan utama hingga bahan pendukung. Lalu proses memasak pun berlangsung, sambil mendengarkan narasi dalam videonya. Tanpa diduga, entah mengapa video justru terhenti tanpa terdengar lagi suara dari pengisi narasi. Bisa jadi moms sedang kehabisan kuota saat itu. Otomatis resep yang sudah terburu dicampurkan harus ditunda sementara waktu karena moms belum memahami tahap berikut.

Tapi jangan khawatir karena solusi tetap ada selama dan moms tidak perlu keluar rumah untuk membeli kuota paket data. lewat aplikasi Mysmartfren, moms bisa membeli Voucer Data 1GB Rp.7.500 atau Voucer Data 1,5GB Rp.10.000 setiap minggunya. Metode pembayaran dapat dilakukan dengan transfer e-banking, OVO maupun Gopay. Jadi moms tidak perlu keluar rumah hanya untuk melanjutkan tutorial memasak yang sempat tertunda tadi. Bonus kuota mingguan 250MB bakal didapatkan dengan minimal top up Rp 10.000 dengan total 13 GB selama setahun. Bila masih kurang puas, moms juga dapat menelpon gratis ke sesama pengguna Smartfren.

Tidak ketinggalan moms juga dapat mengikuti program Loyalty Smartfren WOW dengan pembelian serta aktivasi kartu perdana 1ON+ tadi melalui aplikasi MySmartfrententunya dengan menukar kupon. Setiap moms membeli paket data saja sudah mendapatkan poin. Moms berkesempatan mendapatkan dapur baru bahkan lebih dari itu karena setiap bulannya berhadiah 1 unit rumah senilai milyaran rupiah, 1 unit mobil dan 3 unit motor serta ratusan hadiah voucher belanja atau paket data lainnya.

Sumber:
Spoiler for Buka:




Diubah oleh koibrush 05-05-2020 07:34
infinitesoul
999999999
nona212
nona212 dan 57 lainnya memberi reputasi
58
5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.