Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
252
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0d8df8d9b174e637d8d15/cendol-dawet-ambyar-maestro-didi-kempot-campur-sari-kini-tinggal-kenangan
Selamat jalan musisi tanah air, selamat jalan seniman yang selalu rendah hati selalu spesial di hati para penggemar. Walau lirik dari cendol dawet ambyar bukan dari Pak de Didi Kempot secara langsung. Namun di setiap lagu beliau seperti "pamer bojo" kata-kata itu sering dilantunkan, bahkan "ambyar" menjadi satu hal yang sering di ucapkan oleh berbagai kalangan.
Lapor Hansip
05-05-2020 10:09

Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

Selamat jalan musisi tanah air, selamat jalan seniman yang selalu rendah hati selalu spesial di hati para penggemar. Walau lirik dari cendol dawet ambyar bukan dari Pak de Didi Kempot secara langsung.

Namun di setiap lagu beliau seperti "pamer bojo" kata-kata itu sering dilantunkan, bahkan "ambyar" menjadi satu hal yang sering di ucapkan oleh berbagai kalangan.

Indonesiapun tesengat dengan kata-kata "ambyar" dengan berbagai macam lagu galau mulai dari Cidro sampai Kartonyono Medhot Janji. Didi Kempot sosok yang ramah dan rendah hati, bahkan mendapat julukan Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, bahkan terbaru disebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

Lagunya yang identik dengan patah hati membuat Pak De di juluki hal-hal seperti itu, tapi penyanyi campur sari yang sangat disuka banyak orang khususnya orang Jawa akan merasa kehilangan ketika Pak de menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Solo.

Mungkin seperti yang sudah banyak diketahui latar belakang dari Didi Kempot, darah seni berasal dari ayahnya pelawak terkenal, yaitu mendiang Ranto Edi Gude lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto.

Bahkan beliau juga adik dari pelawak senior Srimulat, mendiang Mamiek Podang atau Mamiek Prakoso yang sudah meninggal lebih dahulu.

Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

Sobat ambyar tentu akan merasa kehilangan dari sosok yang suara emasnya telah menjadi bagian dari kehidupan harian. Pamornya semakin tua semakin menjadi, Pak de Didi Kempot memang sangat berjasa di industri campur sari.

Karir musiknya yang berawal dari musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989, membuka mata banyak orang. Perjuangan itu perlu proses, untuk menjadi seniman yang melegenda tak boleh patah semangat. Apalagi instant tanpa adanya proses yang panjang, Pak de Didi telah membuktikan hal itu berjajar dengan artis dan seniman musik yang menjadi legenda lainnya seperti Rhoma Irama dan Iwan Fals.

Beliau memang meninggal mendadak akibat penyakit Jantung, tubuhnya di senin malam sempat merasa tak enak badan dan terasa panas. Kemudian pergi ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo, namun tak berapa lama beliau dinyatakan telah meninggal dunia.

Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

Di tengah pandemi sang maestro pun meninggal, tapi yang jelas insan yang bernyawa akan merasakan mati. Untuk itu selamat jalan Pak de, semoga segala kebaikanmu di balas Tuhan dengan nikmat yang berlimpah. Walau kini Pak de tinggal kenangan, tapi sebagai sobat ambyar berusahalah menjadi sosok Pak de yang baru.

Ramah, rendah hati, sopan, mengembangkan ilmu yang dimiliki dengan maksimal, dan juga menjadi suri tauladan bagi sekitarnya. Salam ambyar, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan

GIF







Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 270 lainnya memberi reputasi
271
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 12
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:27
Tragis juga klo duka di puncak kariremoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:29
selamat jalan lord didi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:36
Beberapa bulan lalu video konser beliau sering nonggol di youtube ane. Karena penasaran ane coba tonton, luar biasa sekali antusias para penonton nya emoticon-Kagets
Makin penasaran kok bisa sampe segitunya?? ane coba deh dengerin lagu2 beliau dan ternyata enak juga lagu nya, terutama yg galau2 emoticon-Malu
ane jadi ikutan nge-fans sejak saat itu.

Selamat jalan Didi Kempot, terima kasih atas semua karya2 mu. Rest in Peace emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh zenz90
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:39
dunia musik jelas2 kehilangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:41
bangun tidur ambyar jonnn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:42
innalillahi wainna ilahi rojiun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 22:47
sugeng tindak pakde, Terima kasih sudah menyatukan rakyat indonesia lewat karya karya mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:04
selamat jalan sang Seniman...terimakasih banyak atas sejuta karyamu yang menghidupkan jutaan lampu warna warni kebahagiaan warga +62... semoga damai di alam sana...RIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:08
ambyaaaaarrrrrrrrrr se ambyaarrrrrrr ammmbyaaarrreeeeeeeee
sugeng tindhak pakdhe, lagu2mu mesti slalu dikenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:11
gpp, ibaratnya orang udah sampai dipuncak kesuksesan hidupnya

konser orchestranya itu jadi legend nanti untuk generasi masa depan
campursari + orchestra emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:21
Bener-bener ambyar nih emoticon-Matabelo sedig banget ane, semoga segala amal kebaikan Didi Kempot diterima emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:24
sedih beud pakde....doa menyertaimu... emoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:31
RIP sobat ambyar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:37
Sosoknya telah berpulang, tapi karyanya akan abadi. Didi Kempot meninggalkan jejak dengan lagu lagunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:44
selamat jalan pakdhe semoga diampuni segala dosa dan diterima semua amal baikmu .. aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
05-05-2020 23:52
Selamat jalan pakde,
Semoga mendapat tempat terbaik disisi Allah.
Amin.

Setelah 22 tahun denger lagu2mu setiap hari dari masih kecil ampe punya anak kecil.

Padahal pasca corona pengen banget nonton konser2mu.
😥😥
Diubah oleh Kenciss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
06-05-2020 00:01
ambyar temenan iki lekemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balaprabu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
06-05-2020 00:42
turut berduka semoha amal ibadah nya senantiasa di terima di sisi-Nya..amin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
06-05-2020 02:29
Baru kali ini ada artis meninggal ane sedih gan, karena emang saya tau kagu belau dari masih anak anak, babe saya sering nyetel di cd lalu di speaker emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yucitra dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cendol Dawet Ambyar, Maestro Didi Kempot Campur Sari Kini Tinggal Kenangan
06-05-2020 02:33
Ojo mudik. Jangan keluyuran. Biar Indo gak ambyar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia