Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aulieaAvatar border
TS
auliea
13 Tenaga Medis Padang Panjang Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanannya
13 Tenaga Medis Padang Panjang Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanannya

Padang Panjang - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang bertahan dari penyebaran pandemi corona, sebelum akhirnya pada 30 April 2020 sebanyak 13 tenaga medis di zona hijau itu dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Ke-13 tenaga medis tersebut, merupakan petugas di RSUD Padang Panjang, mereka tertular dari salah seorang pasien asal Kabupaten Tanah Datar, NS (29) yang saat ini dirawat di RSUP M Djamil Padang.

"Sebelumnya NS dirawat di RSUD Padang Panjang, dan akhirnya dirujuk ke M Djamil," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar kepada Liputan6.com, Jumat (1/5/2020).

NS pertama kali datang ke RSUD Padang Panjang pad 19 April 2020 dengan keluhan demam, batuk dan mual. Pasien dalam kondisi hamil 34 minggu. Dokter mendiagnosanya dengan penyakit tipus dan ISPA.

Kemudian setelah membaik NS dipulangkan, lalu pada 22 April 2020 ia kembali diperiksa di RSUD Padang Panjang, akhirnya dilakukan rapid tes dengan hasil negatif, NS kembali dipulangkan.

Kunjungan NS ke-3 kali di RSUD Padang Panjang 23 April 2020 ke Poli Bidan namun di arahkan ke IGD, karena NS baru pulang dari Jakarta 2 bulan lalu. Setelah diperiksa dokter, ia kembali dipulangkan.

Pada kunjungan terakhir NS dirujuk ke RSUP M Djamil Kota Padang. Total dilakukan 3 kali rapid tes kepada NS dengan hasil negatif, namun hasil swabnya setelah itu dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Sumur https://www.liputan6.com/regional/re...-perjalanannya

Komenk: Akibat warga tidak jujur, tenaga medis jadi korban.
anasabila
makola
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
588
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.