simsol...Avatar border
TS
simsol...
Kerampokan, dr. Tirta: Jangan Sangkut Pautin Konspirasi, Intinya Kemalingan


Suara.com - Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau yang disapa Dokter Tirta meminta insiden perampokan yang dialaminya tak dikaitkan dengan teori konspirasi. Sebab menurutnya kejahatan tetaplah kejahatan.

Menurut Dokter Tirta inti daripada insiden tersebut ialah bahwa dirinya menjadi korban perampokan tanpa perlu dikatakan dengan konspirasi.

Terlebih yang terpenting menurutnya, kekinian dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

"BTW kejahatan ya kejahatan, jangan disangkut pautin konspirasi yoww, intinya kemalingan hahaha," tulis dr. Tirta lewat akun Instagram @dr.tirta seperti dikutip Suara.com, Selasa (4/5/2020).

"YANG PENTING SAYA BERSYUKUR NYAWA SELAMAT, GA DITEMBAK, ALHAMDULILLAH!" imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Tirta pun memastikan bahwa kejadian tersebut tidak akan menyurutkan niatnya untuk menjadi bagian dari relawan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dia memastikan tidak akan kapok dan dengan timnya akan tetap menjadi relawan.

"Kami tetap dan akan menjadi relawan. Beware guys," ujarnya.

Diskusi Teori Konspirasi

Sebelumnya, warganet diramaikan dengan teori konspirasi virus Corona dalam diskusi yang dilakukan dr. Tirta dengan drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx.

Salah satu poin penting dari hasil diskusi itu adalah, irta meminta agar orang-orang tidak berpikiran tertutup atau enggan menerima ide atau hal-hal baru setelah ramai pembahasan teori konspirasi virus corona.

Pernyataan Dokter Tirta itu viral dan banyak dibagikan oleh warganet. Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @Ilhamfalah01 pada Kamis (30/4/2020).

Dalam video yang diunggah @Ilhamfalah01 ini, Tirta mengatakan, "Jangan sampai teori konspirasi itu membuat kalian closed-minded. Tetap open-minded sesuai kata-kata bli Jerinx."

Mengambil tema "Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit", Tirta dan Jerinx berdiskusi secara daring melalui Instagram live pada Rabu (29/4/2020) malam.

Diskusi keduanya dimulai sekitar pukul 20.00 WIB yang disiarkan melalui akun Instagram masing-masing, yakni @dr.tirta dan @jrxsid.

Pada kesempatan itu, Tirta berharap warganet yang menyaksikan agar percaya pada hati nurani sendiri dan tidak gampang mengeluarkan opini mentah.



"Percayalah pada hati nurani kalian. Jangan gampang percaya pada siapapun. Jangan gampang percaya sama Dokter Tirta, Cipeng, Bli Jerinx atau apapun MSM, cari berita yang sesuai kalian baru kalian bisa mengeluarkan opini," katanya.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini menegaskan, "Bukan berarti kalau kita kena Covid langsung mati, enggak. Covid itu ada. Danger-nya ada tapi bisa sembuh."

Tirta yang kini menjadi relawan penanggulangan Covid-19 juga mengingatkan kepada warganet untuk tetap disiplin menerapkan langkah pencegahan penularan Covid-19.

"So, positive, be positive, optimis, jauhi sesuatu yang berbau negatif. We can do this together. Kuat kita bersinar. Terus cuci tangan. Tetap pakai masker. Jaga jarak. Bli Jerinx pun tetap di rumah aja," ujar Tirta.

Unggahan akun @Ilhamfalah01 kemudian dibagikan ulang oleh Tirta melalui akun Twitter pribadinya, @tirta_hudhi.


https://www.suara.com/news/2020/05/0...nya-kemalingan

Mau salahkan rezim yaaaemoticon-Ngakak

Untung Tirta ini langsung bisa membuat gerombolan tertentu kagak jdi coliemoticon-Wakaka
Diubah oleh simsol... 04-05-2020 18:05
namkul8
nurulnadlifa
4iinch
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
36
3.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.