• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Seberapa Mirip 'Crash Landing on You' dengan Keadaan Korea Utara Sesungguhnya?

ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
Seberapa Mirip 'Crash Landing on You' dengan Keadaan Korea Utara Sesungguhnya?
Buat pecinta drama Korea, sekarang lagi tayang nih drama berjudul 'Crash Landing on You.' Masih tentang soal romansa kayak drama Korea biasanya sih, tapi drama ini punya setting yang melibatkan hubungan Korea Selatan dan Korea Utara. Diceritakan di drama ini kalau pemeran utamanya adalah warga Korea Selatan dan Korea Utara.


foto: tvN

'Crash Landing on You' diperankan oleh aktor papan atas Korea, yaitu Hyun Bi dan Son Ye Jin. Fyi nih gan, keduanya pernah digosipkan pacaran sebelum main drama ini. Keduanya pernah tertangkap kamera lagi belanja bareng di salah satu tempat perbelanjaan di Amerika. Setelah drama ini tayang, gosipnya jadi naik level ke pernikahan. Hyun Bin dan Son Ye Jin dikabarkan sedang merencanakan pernikahan setelah shooting drama ini berakhir.

Oke, balik ke 'Crash Landing on You,' drama ini bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mengalami insiden saat main paralayang dan terbang sampai masuk ke wilayah Korea Utara. Di sana ia bertemu dengan Ri Jung Hyuk, seorang tentara Korea Utara yang saat itu bertugas di perbatasan. Mereka akhirnya tinggal bareng di rumah Ri Jung Hyuk karena keberadaan Yoon Se Ri cukup membahayakan buat keduanya.



foto: tvN

Banyak setting dilakukan dengan cerita Korea Utara, kira-kira semirip apa sih dengan keadaan asl di sana? Nah, seorang Youtuber pembelot Korea Utara bernama Kang Nara bilang kalau 'Crash Landing on You' benar-benar menggambarkan Korea Utara hingga 60%. Karena ternyata Kang Nara ikut andil dalam memberi tahu fakta-fakta Korea Utara ke pihak produksi drama.

Rumah-rumah di 'Crash Landing on You' menurutnya cukup mirip dengan keadaan aslinya. Bahkan sampai ke detail kecilnya kayak meja makan yang nggak pakai kursi, jadi orang-orang rumah biasa makan bareng sambil duduk di lantai. Terus ada lagi nih detail tirai jendela yang ditambah dengan renda-renda, menandakan kalau pemilik rumahitu adalah orang kaya. Kalau kalian masih ingat dimana Yoon Se Ri sembunyi untuk pertama kali, ada ruangan bawah tanah buat menyimpan kimchi. Pedesaan di Korea Utara nggak mendapat pasokan listrik, jadi mereka menyimpan kimchi nggak di kulkas, tapi di sebuah ruangan mirip gua.



foto: tvN

Hal kecil lainnya yang sukses mendapat perhatian dari tim produksi adalah saat Ri Jung Hyuk mengikat rambut Yoon Se Ri. Ternyata di Korea Utara, cewek yang punya rambut panjang wajib buat mengikatnya. Karena kalau rambut nggak diikat, bisa jadi salah satu tanda kapitalisme dan merupakan hal yang nggak diizinkan.


foto: tvN

Tapi ada juga nih yang menurut Kang Nara nggak ada di Korea Utara. Bisa nebak? Ternyata jawabannya adalah tentara dengan visual ganteng Ri Jung Hyuk yang susah ditemui di dunia nyata emoticon-Peluk


foto: tvN

Terus ada lagi nih, yaitu fashion yang dipakai Seo Dan, tunangan Ri Jung Hyuk. Menurut Kang Nara, orang-orang di Korea Utara nggak biasa memakai coat dan boots. Karena sekali ketahuan memakai boots malah diperiksa pihak keamanan. Jadi cewek Korea Utara kalau mau memakai boots biasanya dipakai di dalam celana atau rok mereka. Walaupun masih on going, tapi ane rekomendasiin banget nih agan dan sista buat nonton 'Crash Landing on You' ini.




UriNami
risman88
siapika
siapika dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.