Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Bulan Ramadhan Masih Ada Orang Bikin Orderan Fiktif Makanan Ojol
Bulan Ramadhan Masih Ada Orang Bikin Orderan Fiktif Makanan Ojol
Foto: instagram @gojek24jam

Jakarta - Banyak orang tengah merasakan sulitnya bertahan hidup saat pandemi virus Corona. Tapi masih saja ada yang iseng memesan orderan fiktif makanan lewat ojek online.

Bagi umat muslim, bulan Ramadhan termasuk bulan istimewa. Jadi tak sedikit yang berlomba melakukan kebaikan. Tapi di tengah bulan Ramadhan sekaligus situasi sulit pandemi virus Corona, masih saja ada orang iseng yang tega menipu driver ojol lewat pesanan makanan palsu.

Kejadian yang baru saja terjadi di Jakarta ini merugikan seorang driver ojol yang harus merogoh uang sebesar Rp 300 ribu untuk membeli makanan pesanan customer. Sayangnya, setelah makanan dibeli, pelanggan ini tak lagi bisa dihubungi.

Bulan Ramadhan Masih Ada Orang Bikin Orderan Fiktif Makanan Ojol
driver ojol tertipu opik Foto: instagram @gojek24jam

Kisah yang dibagikan oleh akun twitter @gojek24jam ini dialami wanita yang menjadi korban. Ia tak memesan makanan lewat ojol namun tiba-tiba ada driver yang mengantarkan makanan dan mengaku alamat tujuannya ke rumah wanita ini.

Driver ojol mengatakan pesanan makanan untuk Bapak Juan tapi setelah dicari, tidak ada orang yang bernama Pak Juan di sekitar lokasi pengantaran makanan.

"Jadi hari ini ada yang mesen makanan lewat @gojekindonesia ngirim ke rumah aku a/n PAK JUAN, sedangkan di rumah aku itu nggak ada yang namanya Pak Juan dan nggak ada yang pesan makanan juga," tulis sang korban.

Ia juga sudah membantu driver ojol ini mencari ke rumah-rumah sekitar lokasi pengantaran namun tidak ada yang namanya Pak Juan. Driver ojol ini sempat panik karena ia sudah mengeluarkan uang Rp 314 ribu untuk membeli makanan.

"Akhirnya aku nggak tega sama bapak gojek ini udah hopeless sama makanan yang gaakan dibayar ini. Akhirnya aku bayar karena kasian, gatega liatnya sedih banget. Mana bukan uang sedikit ya Allah," beber si korban.

Di sini juga diperlihatkan beberapa kemasan makanan yang dipesan, lengkap dengan struk pembeliannya. "Tolong banget buat siapa aja, jangan sampe iseng kayak gini. Karena kasian abang gojeknya kalo nggak ada yang gantiin biaya makanannya," pungkas si korban.

Bulan Ramadhan Masih Ada Orang Bikin Orderan Fiktif Makanan Ojol
driver ojol tertipu opik Foto: instagram @gojek24jam

Unggahan ini pun menarik perhatian netizen. Banyak yang menyayangkan aksi iseng pemesan makanan opik alias order fiktif ini.

"Harusnya @gojekindonesia bikin rule, kalo gofood mesti pake gopay, kasian ini driver yang dikerjain terus," kata netizen.

"Keadaan lagi susah. Jangan mempermainkan pesanan food sama ojol. Terlalu benar pemesan itu. Dan sungguh mulia yg telah membeli makanan itu. Sehat buat yg membantu dan celakalah bagi yg membohongi," umpat satu netizen yang kesal.

sumber
4iinch
tien212700
PrinScrup
PrinScrup dan 38 lainnya memberi reputasi
39
2.1K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.