• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Modus Mudik di kala Pandemik dengan Kearifan Lokal Dari yang terniat

bellakgtAvatar border
TS
bellakgt
5 Modus Mudik di kala Pandemik dengan Kearifan Lokal Dari yang terniat

Foto Ilustrasi: Youtube/FactVerse

Tradisi mudik mudik sudah menjadi budaya bagi Masyarakat Indonesia bertahun - tahun lamanya terutama bagi para perantauan, bahkan tradisi mudik ini menjadi salah satu cirikhas di Indonesia yang biasanya terjadi dalam satu kali saat menjelang lebaran yang dilakukan oleh jutaan masyarakat. 

Namun di tahun 2020 ini berbeda dengan tradisi mudik sebelumnya karena Pemerintah resmi melarang Masyarakat melakukan mudik untuk mencegah penularan virus Corona.Meski pemerintah dengan tegas menyatakan mudik dilarang, hingga kini masih saja ditemukan sebagian masyarakat yang badel dan tetap nekat mudik ke kampung halamanya. 

Karena adanya larang mudik tersebutlah ahirnya pemudik berfikir kreatif agar bisa lolos saat mengelabui petugas gabungan di check point penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) walaupun hasilnya gagal hahaha.


Foto: tribunnews.com

1. Bersembunyi di mobil pengangkut ternak warga

Berdasarkan yang diberitakan Petugas Dinas Perhubungan yang sedang bertugas melihat kejanggalan terhadap pick up tersebut lantaran terdapat 4 orang yang duduk di kabin depan karna penumpang diharuskan menjaga jarak.

Berdasarkan pengakuannya pengemudi tersebut ingin melakukan mudik ke arah Garut terkena razia saat melintas di cimahi. Meskipun diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan namun penumpang tersebut diharuskan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lain.


Foto: Suara.com

2. Bersembunyi di bagasi Bus

Kejadian Kali ini berdasarkan yang diberitakan di suara.com mengatakan bahwa Sejumlah penumpan bus antar provinsi atau AKAP nekat bersembunyi di bagasi bus tersebut guna mengelabuhi petugas yang sedang berjaga di pos Pemantauan Operasi dan Larangan Mudik.

Foto yang awalnya di sebarkan di akun twitter @akurommy ini pula mengatakan bahwa penumpang tersebut membayar Rp 450.000 untuk dapat lolos mudik ke kampung halamannya, wah itu kalau jalan berlubang gimana ya?


Foto: Suara.com

3. Bersembunyi di belakang pickup

Modus untuk mengelabuhi petugas lainnya yakni dengan bersembunyi di belakang mobil pickup yang di isi dangan tumpukan krupuk hingga tertutup penuh namun petugas yang sedang berjaga tersebut merasa ada hal yang janggal yakni karena bermuatan kerupuk tapi kok tampaknya banyak sekali bebannya.

Setelah terbukti melanggar menurut pengakuan pemudik itu ingin mudik dari Semarang menuju Bengkulu. Dan petugaspun menyuruh untuk memutar balik kendaraannya.


Foto: akurat.co

4. Bersembunyi di Truk Towing/Derek

Hal aneh lainnya yaitu modus dengan bersembunyi didalam mobil yang diangkut dengan truck towing modusnya sih biar disangka mobil mogok gitu, eh taunya ketauan juga akhirnya disuruh putar haluan atau balik arah oleh petugas.


Foto: banyumas.tribunnews.com

5. Bersembunyi di bak truk

Yang terakhir ini bisa dibilang paling modal diantara lainnya, lantara berdasarkan yang diberitakan pasangan Pasutri yang ingin melakukan mudik ke Lampung ini rela mengkocek dana hingga 2 juta ripiah agar dapat menyembunyikan mobilnya di bak truck.

Oke gan itu tadi 5 Modus agar bisa mudik ke kampung halamannya, modus mana yang menurut kamu paling greget dan kalo kamu punya modus yang lebih kreatif lainnya bisa komeng di bawah ya gan.




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh bellakgt 05-05-2020 07:08
jungyeon96
999999999
nona212
nona212 dan 191 lainnya memberi reputasi
192
10.2K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.