Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siswa Melakukan Hal Tak Pantas Saat Kelulusan, Layakkah Di Luluskan?

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Siswa Melakukan Hal Tak Pantas Saat Kelulusan, Layakkah Di Luluskan?
Setiap tahunnya dunia pendidikan punya cerita, banyak sekali cerita yang membanggakan hingga hal miris yang bersatu padu dari dunia pendidikan. Banyak sekali hal-hal yang disoroti dari pendidikan di negeri ini termasuk kasus yang baru-baru ini dimana ada anak tingkatan SMA yang membuat dokumentasi di media sosial tentang kelulusannya namun melakukan coret-coret tak pantas dan tak terpuji dimana coretan tersebut menjurus kepada gambar vulgar yang tak pantas dilakukan oleh anak-anak sekolah sebagai orang yang berpendidikan.

Credit : rancahpost.com

Coret-coretan kelulusan memang sudah tak asing lagi, hal seperti ini memang seperti budaya yang melekat di negeri ini. Setiap tahunnya selalu saja ada siswa yang coret-coret baju sekolahnya saat kelulusan. Sungguh hal ini bisa jadi mencerminkan pendidikan di negeri ini yang penuh dengan masalah di dalamnya, sudah benarkah sistem pendidikan di negeri ini? Sudah baguskah proses pendidikannya? Tentu hal ini harus menjadi renungan tersendiri bagi semua orang khususnya bagi para mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan.

Kasus corat-coret baju sekolah saat kelulusan memang bukanlah sesuatu yang asing karena setiap tahunnya ada, namun saat coret-coretan itu menampilkan sesuatu yang vulgar tentu hal itu membuatnya semakin terlihat buruk. Coret-coret baju kelulusan saja itu sudah merupakan tindakan buruk apalagi ditambah coretannya yang vulgar tentunya membuat semakin terlihat tak layaknya mereka jadi seorang yang mencerminkan seorang yang telah lulus dalam menerima pendidikan. Terlebih lagi saat dokumentasi corat-coret mereka ditampilkan di media sosial tentu semakin memperlihatkan potret pendidikan Indonesia yang masih memiliki berbagai masalah.

Lalu layakkah mereka yang melakukan corat-coret tak pantas di luluskan? Menurut pendapat ane pribadi tentunya mereka tak layak untuk diluluskan karena mereka belum berhasil untuk menjadi anak yang berhasil dalam mengenyam pendidikan di sekolah. Minta maaf saja tidaklah cukup untuk menyelesaikan masalah, perlu ada hukuman untuk mereka yang bisa membuat jera dan membuat mereka yang ingin melakukan hal serupa tidak ikut-ikutan melakukan hal tersebut.

Pendidikan itu harusnya membuat orang yang tak tahu menjadi tahu serta orang yang tak beradab menjadi orang yang beradab. Lalu apa jadinya bila sudah lulus sekolah namun masih berkata kasar, coret-coret baju dengan gambar vulgar? Tentu anak-anak sekolah tersebut telah gagal dalam menerima pendidikan di sekolahnya sehingga ini menjadi PR besar bagi pendidikan di negeri ini kedepannya.

Credit : tirto.id

Corat-coret baju sekolah saat kelulusan adalah sesuatu yang buruk terlebih bila mencoret-coret baju dengan gambar yang vulgar. Mereka-mereka yang melakukan hal demikian tak layak menerima kelulusan dari sekolahnya karena mereka telah gagal dalam menerima pendidikan selama sekolah. Ketegasan dalam dunia pendidikan penting agar mereka yang lulus dari dunia pendidikan tak hanya cerdas secara keilmuan semata namun juga beradab dan memiliki akhlak yang baik. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampai komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
liee
swiitdebby
nona212
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
1.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.