allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
Mourinho & 4 Pelatih Top Yang Kehilangan Daya Magisnya
The Spesial One, julukan dari pelatih Spurs, Jose Mourinho adalah satu diantara manajer manajer sukses yang berkecimpung di dunia sepak bola. Akan tetapi, daya magisnya kini mulai rontok usai sukses merengkuh trophy juara Liga Inggris di musim 2014-2015 saat ia menukangi klub raksasa Inggris, Chelsea. Mou, sapaan akrabnya justru didepak oleh Chelsea saat kompetisi masing berjalan setengah tepatnya musim 2015-2016.

Bukan tanpa alasan Chelsea mendepak Mou kala itu, The Blues tampil menurun dan berada di papan bawah klasemen Liga Inggris kala itu, atau tepatnya berada satu tingkat diatas zona degradasi. Kenudian di tahun 2016 silam, Mou resmi dipinang Manchester United, tepatnya pada Juli 2016. Debutnya bersama Setan Merah dapat dikatakan sangat manis, sebab ia sukses mermberikan piala Liga Europa serta Piala Liga ke lemari piala United.

Naas, tak perlu waktu yang lama, pada Desember 2018, MU mendepak Mourinho, karena ia dianggap gagal dalam mengotrol ruang ganti MU. Kini The Special One menukangi Spurs. Tak hanya Mou saja yang ngalami nasib seperti itu, berikut 4 pelatih dengan nasib yang sama dengan Jose Mourinho.


1.Jurgen Klinsmann
Seperti yang telah kita ketahui bersama, Klinsmann adalah eks manajer Tim Nasional Jerman di PD2006. Ia cukup sukses disana dengan sukses mengantarkan  Timnas Jerman sampai semifinal. Akan tetapi ia justruk tolak kontrak baru dan lebih memilih untuk berkelana sang pelatih pernah membesut klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen sampai dengan Tim nasional Amerika Serikat, yang tidak mendapatkan prestasi. Terakhir ia membesut Hertha Berlin. Karirnya hanya sampai dengan bulan 2 tahun 2020 saja.

2. David Moyes
Sang pelatih mempunyai karir yang bisa dikatakan baik selama di Goodison Park. Moyes berhasil meloloskan Everton ke kompetisi ellite di Eropa, Liga Champions. Akan tetapi ia melakukan blunder ditahun 2013. Moyes menerima pinangan Setan Merah kala itu dan berujung kepada pemecatan dirinya. Usai dipecat setan Merah, Moyes sempat berganti klub seperti Real Sociedad, Sunderland, dan saat ini menukangi West Ham United.

3. Claudio Ranieri
Prestasi luar biaasa pernah di torehkan Ranieri di Inggris. Diamana ia sukses mengantarkan klub medioker Leicester City menjadi kampiun Premier League kala itu. Manajer asal Italia tersebut juga mengikuti langkas Jose Mourinho dimana ia sukses mengantarkan klubnya menjadi kampiun dalam perdana melatih klub Inggris. Naas baginya, pad Feb 2017 ia didepak oleh klubnya dan hingga kini seolah olah daya magisnya mulai menghilang.

4. Cesare Prandelli
Pelatih yang satu ini miliki karir keemasannya saat menukangi Parma & Fiorentina. Cesare Prandelli juga pernah dianugerahi sebagai manajer Liga Italia terbaik ditahun 2008. Akibat prestasinya tersebut, ia ditawari untuk menukangi timnas Italia. Walau bisa dikatakan berhasil membawa Tim Nasional talia ke laga pamungkas di ajang Piala Eropa 2012. Kala itu timnas Italia dikandaskan timnas Spanyol dengan skor telak 0-4.

Sumber : bola.net
HernandezJoe
nona212
tien212700
tien212700 dan 175 lainnya memberi reputasi
176
7.6K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.