presisi.coAvatar border
TS
presisi.co
Pasien Positif Covid-19 Mengamuk Pukul Perawat (LAGI)


Seorang pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Samarinda, mengamuk dan diduga sempat memukul tenaga medis di RS IA Moeis, Minggu (3/5/2020).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Samarinda Irfan membenarkan hal tersebut. Bersama tim Satgas Covid-19 Samarinda, sekira jam 08.00 wita, pasien dijemput dan dipindahkan ke RS Karantina Bapelkes.

“Iya, ngamuk lagi pagi tadi. Mukul perawat,” pungkas Irfan melalui sambungan telepon kepada awak media, Minggu (3/5/2020).

Selain memukul tenaga medis, pasien positif corona yang sebelumnya ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dari Klaster Ijtima Gowa itu diketahui pernah melakukan hal yang sama saat masih dirawat di RSUD AWS Samarinda pada April lalu.

“Jadi akhirnya, disepakati (pasien) dipindahkan ke RS Karantina Bapelkes Covid-19,” terangnya.


Tak hanya melakukan kekerasan dan memecahkan kaca rumah sakit, aksi pasien Covid-19 ini dilaporkan Hendra dari informasi dilapangan bahkan sempat membuat ruang isolasi perawatan pasien menjadi tak kondusif.

“Ada beberapa pasien jadi sesak nafas karena dia ribut. Tim medis khawatir mengganggu pasien lain, akhirnya dipindah,” ungkapnya lagi.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Samarinda Ismed Kosasih saat dikonfirmasi turut membenarkan bahwa pasien itu sudah dipindah tangankan dari RS IA Moeis ke RS Karantina Bapelkes.

“Handover Pasien N, sudah selesai dari RS IA Moeis ke Karantina. Jam 11.00 Wita tadi sudah dipindah,” lugas Ismed melalui grup pesan instan kepada awak media.

Ismed menyebut RS Karantina Bapelkes telah menyiapkan ruang khusus bagi pasien yang tidak kooperatif menjalani masa perawatan Covid-19. 

Untuk tempat yang akan digunakan, lanjut dijelaskan Ismed bahwa pasien N akan ditempatkan di salah satu mess yang telah pihaknya persiapkan. 

"Sudah dipasang teralis besi di jendela dan pintu. Jika perlu, gembok akan kami siapkan juga," tegasnya. 

Sumber Berita :

https://presisi.co/read/2020/05/03/9...-sesak-nafas 

https://presisi.co/read/2020/05/03/9...-kami-siapkan


denbagoes01
berdjayapku
nurulnadlifa
nurulnadlifa dan 27 lainnya memberi reputasi
28
1.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.