Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbakendutAvatar border
TS
mbakendut
Berbagi Pengetahuan dan Hobi di Quora, Seru Banget!


Berbagi itu indah, apalagi kalau yang dibagiin juga punya kecenderungan untuk menyukai hal yang sama. Ane udah lama mencari platformyang sekiranya bisa menampung wawasan dan opini tentang hal yang ane sukai. Sampai akhirnya ane tertarik untuk gabung di Quora.

Quora adalah platform yang menyediakan fitur bertanya dan menjawab tentang ilmu pengetahuan, hobi, dll. Di sana, banyak hal yang bisa ditanyakan seputar apa yang pengguna ingin ketahui dan bakal dijawab sama orang yang maybe ahli di bidangnya. Ane alhamdulillah banyak mendapatkan informasi berharga setelah bergabung di sana.



Sebagai Quoran tentunya, ane juga aktif mengajukan pertanyaan (meski baru sedikit dan kurang berbobot, wkwk) dan menjawab pertanyaan yang diminta Quoran lainnya ataupun pertanyaan yang ada di timeline. Karena ane lumayan tau soal artis dan musik, ane banyak-banyak menjawab pertanyaan seputar musik.



Namun, ane lebih seneng menjawab pertanyaan sebenarnya. Mengapa? Seneng aja gitu pas ada komen dan kami bisa mendiskusikan banyak hal. Selain itu, mayoritas Quoran emang ramah-ramah dan ini yang membuat ane nyaman berselancar di sana.

Sejauh ini, ane aktif menjawab seputar K-Pop dan alhamdulillah banyak mendapatkan reputasi naik (kalo di Kaskus ini mungkin sama dengan cendol yaemoticon-Big Grin). Sejauh ini, konten dengan topik K-Pop di Quora memang sangat besar mendulang respon.

Salah satunya, jawaban/tulisan ane yang mendulang 3,3k viewers ini. Isinya mungkin kurang berfaedah di mata non ARMY, tapi tulisan ini sangat mewakili opini ane tentang J-Hope, gimana beberapa orang menganggap kalo dia kurang disorot dibanding member lain padahal sebenarnya dia punya skill yang sangat baik.



Ya, meskipun K-Pop-nya pun nggak jauh-jauh dari BTS, soalnya ane belum tau banyak tentang Idol lainemoticon-Ngakak (S).
Over all, ane seneng karena akhirnya nemuin wadah yang tepat yang tepat untuk beropini sesuai jalur dan no nyinyir. Mungkin jawaban ane di bawah ini masuk kategori semi nyinyir tapi ane rasa 90% benar dan bisa menjadi pertimbangan untuk kaum K-Popers yang anti kritikemoticon-Smilie.



Alhamdulillah, di Quora jarang ada Quoran yang menjawab pertanyaan dengan ngasal alias omong doang, meskipun ya ada juga yang cuma beropini ngasalemoticon-Frown. Ya, informasi yang dibagikan di sana memang tidak 100% dapat dipercaya sebab emang banyak-banyak yang bersifat opini. Namun, jawaban yang diberikan mayoritas berbobot dan ane berusaha untuk seperti itu juga.

Jika jawaban ane ngambil referensi dari media lain, maka ane mencantumkan link sumbernya agar konten tersebut bisa jadi info yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kesimpulannya, meskipun tulisan-tulisan ane di Quora seperti gambar di atas rada unfaedah, tapi ane pikir itu bisa jadi informasi penting buat mereka yang sebelumnya nggak tau menjadi tau, atau mereka yang sebelumnya tidak suka dan tidak suka dan memanfaatkannya untuk hal yang lebih positifemoticon-Kiss (S).

Spoiler for Cendol Dawet:


Referensi : Murni opini pribadi

Sumber gambar : Dokumen pribadi
Diubah oleh mbakendut 04-05-2020 03:47
4iinch
infinitesoul
swiitdebby
swiitdebby dan 40 lainnya memberi reputasi
41
1.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.