kudo212Avatar border
TS
kudo212
Pedemo Bersenjata di AS Tuntut Lockdown di Michigan Dicabut


Michigan: Para demonstran, termasuk beberapa membawa senjata, memasuki gedung DPRD di negara bagian Michigan, Amerika Serikat pada Kamis. Mereka menuntut gubernur asal Partai Demokrat mencabut perintah penguncian ketat (lockdown) virus korona.
 
Beberapa anggota parlemen dilaporkan mengenakan rompi antipeluru. Sementara puluhan demonstran memadati lobi gedung di Lansing, di mana mereka menuntut agar diizinkan masuk ke dalam ruangan DPRD (House Chamber).
 
Polisi negara bagian, mengenakan topeng, menghalangi mereka masuk. Tampaknya tidak ada pedemo yang mengenakan masker.
"Tepat di atas saya, orang-orang dengan senapan meneriaki kami," tweet Senator Dayna Polehanki bersama dengan foto yang menunjukkan empat pria, setidaknya satu di antaranya tampak membawa senjata.
 
"Beberapa kolega saya yang memiliki rompi antipeluru sedang memakainya. Saya tidak pernah menghargai Satpam kami lebih dari hari ini," lanjutnya, dikutip dari Daily Telegraph, Jumat 1 Mei 2020.
 
Lebih banyak pengunjuk rasa terlihat di luar membawa rambu-rambu, termasuk yang menggambarkan Gubernur Gretchen Whitmer sebagai Adolf Hitler.
 
Demonstrasi, dijuluki American Patriot Rally, diselenggarakan oleh sebuah kelompok yang menyebut dirinya Michigan United for Liberty.
 
"Kami tidak setuju dengan atau menyetujui hak-hak kami yang tidak dapat dicabut, dibatasi atau dibatalkan karena alasan apa pun, termasuk pandemi covid-19," kata kelompok itu di laman Facebook pribadinya, di mana ia memiliki lebih dari 8.800 anggota.
 
"Kami percaya bahwa setiap orang Amerika dan setiap Michigander (warga Michigan) memiliki hak untuk bekerja demi mendukung keluarga kami, untuk bepergian dengan bebas, untuk berkumpul untuk ibadat keagamaan dan untuk tujuan lain, untuk berkumpul dalam protes pemerintah kami dan untuk mengarahkan perawatan medis kami sendiri," tegasnya.
 
Protes itu terjadi sehari setelah pengadilan Michigan memutuskan bahwa arahan tinggal di rumah yang dikeluarkan oleh Whitmer pada 24 Maret tidak melanggar hak konstitusional warga, menurut laporan media setempat.













 


sumur

US keras bung
crazzyid
denbagoes01
darmawati040
darmawati040 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
996
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.