Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
WARNING!!! Jangan Biarkan 4 Sifat Buruk Ini Menguasaimu!
Kaskus DeYudi69 -Halo Gan-Sist, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Manusia sebagai salah satu ciptaan Tuhan merupakan ciptaan yang paling sempurna dibandingkan ciptaan-Nya yang lain. Kenapa ane bilang seperti itu, karena manusia memiliki akal dan juga pikiran serta mampu untuk membedakan mana yang baik dan juga mana yang tidak baik untuk dilakukan.

Sebagai manusia, ane ngerasain banget berbagai karakter dan sifat dari banyak orang yang pernah ane jumpai, bercermin pada sifat dan sikap dari banyak orang, ane juga menyadari kalau diri ane pernah melakukan banyak banget kesalahan selama hidup ini.

Berikut ini ane sampaikan beberapa karakter dan sifat dari manusia yang pernah ane temukan atau pun ane yang mengalami dan melakukannya sendiri:

1. Iri Hati


sumber

Gan-Sist, siapa sih manusia yang nggak punya hati? Ane yakin semua manusia sebaik dan seburuk apa pun dia pasti memiliki hati, yap betul ... fungsi dari organ tubuh yang satu ini yaitu untuk menyaring racun yang ada di dalam tubuh manusia. Namun, yang sekarang ane bahas yaitu sifat iri hati, banyak manusia yang tidak suka melihat teman, atau pun keluarganya sendiri bisa berbahagia.

Sifat iri hati ini sangat berbahaya bila terus dipelihara, selain dapat merugikan orang lain, semisal kita menjadi tega untuk melakukan apa saja demi melihat orang yang kita irikan jadi menderita, sifat ini juga akan merugikan diri sendiri bagi mereka yang tetap memliharanya. Otomatis orang tersebut akan terus merasa marah, jengkel, suka mencak-mencak kaga jelas, dan secara otomatis juga orang tersebut akan memiliki penyakit darah tinggi. Tau kan apa yang akan terjadi bila seseorang memiliki penyakit ini? Akan ada berbagai penyakit lain yang bermunculan setelahnya, seperti serangan jantung.

Sifat ini juga dapat dipicu karena tidak pernah merasa puas dan bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.

2. Sombong


sumber

Ane paling benci sama yang namanya orang sombong Gan-Sis. Di kehidupan nyata sering banget ane melihat bahkan mengalami sendiri, saat seseorang berubah menjadi manusia yang sombong. Biasanya orang semacam ini sih menjadi sombong setelah merasa dirinya paling terhebat, terpintar, terkaya, dan ter ter yang lainnya.

Yang paling bikin sakit hati itu ketika kita memiliki sorang teman atau saudara yang sedari awal akrab dan biasa saja, berjuang bersama, mencari kerja bermasa-sama, dan suatu ketika saat dia susah kita mau membantunya dengan ikhlas setulus hati, tapi setelah dia berhasil dan berada di puncak kejayaan, sedikitpun tak ingat dengan kita. Bahkan yang lebih parah, ditambah dengan hinaan yang terlotar kepada kita karena dianggap sudah tak selevel lagi taraf hidupnya dengan kita. So ... sombong ane kategorikan sebagai racun dalam diri manusia yang patut dibinasakan.

3. Penipu


sumber

Damn ...!!! Ane paling benci dengan yang namanya penipu. Entah karena apa, kalau sekali saja ane merasa tertipu, ane pasti nggak akan pernah percaya lagi dengan orang tersebut. Penipu biasanya akan pandai berpura-pura. Berpura-pura baik di depan kita, namun di belakang kita ada hal yang tersembunyi guna mencelakakan atau merugikan kita. Satu hal yang biasanya menandakan seorang itu suka menipu atau tidak, yaitu sifat suka menjilat. Dih jijik banget dah ane sama orang semacam itu. Jadi suka menipu ane kategorikan kedalam racun dari diri manusia urutan ke-3 yang harus dilenyapkan.

4. Suka Mencuri


sumber

Owh No!!! Sejujurnya ane juga pernah mencuri sih hehehe ... dari saat masih bocah suka mencuri recehan dari dompet Ibu, sampai setelah dewasa ane berhasil mencuri hati seorang gadis perawan desa wkwkwkwk .... skip!

Ada yang bilang kalau suka mencuri juga dapat digolongkan ke dalam penyakit mental yang disebut dengan kleptomania. Jadi akan selalu muncul hasrat untuk mencuri demi menenangkan batinnya. Dih serem juga ya Gan-Sis kalau punya penyakit semacam itu. Coba deh kalau Gan-Sis bayangkan, misal seorang kleptomania, sedang mencuri sebuah benda di tempat umum dan kepergok, sudah dapat dipastikan bakalan jadi hancur babak-belur digebugin sama masa .... So, di nomor empat ada racun pada manusia yang ane sebut dengan suka mencuri, racun ini juga perlu banget untuk dinetralkan.

Nah, Gan-Sis, sebetulnya masih banyak lagi sifat-sifat buruk yang ada di dalam diri setiap manusia yang tak pernah luput dari sebuh kesalahan. Namun, seperti di awal sudah ane sampaikan, bahwa hanya manusia yang memiliki akal dan juga pikiran untuk dapat membedakan yang mana termasuk ke dalam perbuatan baik dan yang mana dapat digolongkan sebagai perbuatan tidak terpuji.

Untuk itu ane harap, kita semua, agar selalu ingat kepada kuasa Tuhan, ingat bahwa napas yang kita miliki sekarang ini adalah pinjaman dari-Nya, pemberian yang sewaktu-waktu dapat diambil kembali oleh-Nya tanpa memberitahu sebelumnya.

Mari kita selalu berbuat baik, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, karena perbuatan baik yang dipaksakan juga tidak akan berakhir dengan bahagia. Ane DeYudi69, sampai jumpa lagi di thread recehan ane selanjutnya ...

Baca Juga : Ir. Soekarno Sang Proklamator yang Tak Tergantikan

Baca Juga :
8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia


Penulis : DeYudi69


Sumber Referensi : di sini dan opini pribadi
Diubah oleh DeYudi69 17-06-2020 07:41
nurulnadlifa
kadeksatia
artana99
artana99 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.