Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Olahraga di Rumah Juga Bisa Kok. Kuy, Simak. Apa Saja, Sih.

muyasyAvatar border
TS
muyasy
Olahraga di Rumah Juga Bisa Kok. Kuy, Simak. Apa Saja, Sih.
Assalamu'alaikum GanSis. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Tetap semangat di tengah wabah ini.



Quote:



Apa kabarnya nih GanSis. Pada puasa apa nggak, nih. Jawabnya kok lemes amat. Harus semangat dong. Mentang-mentang puasa kudu diem mulu. Maaf, cuma becanda. 😁🙏

Lama-lama kalau cuma diem ja juga nggak enak. Aktifitas terus 'kan capek? Ya, pasti capek kalau aktifitasnya terlalu berat dan nggak ada kata istirahat. Itu baru capek.

Meskipun puasa, kita harus mencoba menjalani aktifitas seperti biasa. Asalkan jangan terlalu berat, biar nggak kepayahan. Nggak harus diem di rumah cuma nonton televisi atau main gawai. Apa nggak bosan? 🤔

Tubuh kita juga memerlukan aktifitas ringan untuk membakar lemak. Biar lebih sehat jasmani dan rohani.

Aktifitas yang dimaksud tidak menguras tenaga disaat puasa seperti ini. Semacam olahraga ringan yang dapat kalian lakukan di rumah. Emang bisa? Bisa dong.

Aku kasih pilihan nih, olahraga yang dapat membuat pikiran kita fresh dan sehat. Tanpa mengeluarkan keringat secara berlebih, tapi tetap bisa menyehatkan badan. Kuy, simak.


1. Yoga


Quote:



Bermacam-macam yoga yang dapat kita lakukan. Bagi kalian yang belum pernah melakukannya, coba deh. Nggak akan merugikan.


2. Berjalan Kaki


Quote:



Jaman dulu sampe sekarang, di tempat tinggalku berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki tetap dilakukan. Seiringnya perkembangan jaman, hal ini sudah diabaikan.

Namun, dibalik itu semua ada manfaatnya lho. Jangan sepelekan hal yang biasa. Kalau tau manfaatnya, bakal jadi luar biasa.

Biasa kita lakukan bukan. Seperti aktifitas ringan yang dilakukan sehari-hari. Tidak membutuhkan tenaga, tapi dapat menyehatkan tubuh. Jadi, jangan diem ja.


3. Lari Kecil


Quote:



Jika ingin membuat tubuh berkeringat, bisa kita lakukan dengan berlari kecil. Mengitari halaman atau berlari dalam rumah, bisa juga. Beberapa menit cukup untuk membantu peredaran darah lebih lancar.


4. Bersepeda


Quote:



Tidak ingin diam di rumah? Cukup bersepeda mengitari halaman sama dengan berolah raga walau ringan. Terlihat sederhana, tapi bisa membuat kita lebih segar.


emoticon-2 Jempol


Olahraga ringan dilakukan pada halaman yang banyak tanaman bunga atau lainnya. Menghirup oksigen di luar rumah saat matahari belum menyengat. Cuma 10 menit atau lebih. Setelah itu, badan terasa lebih segar dan enteng. Pasti nggak akan kecewa setelah melakukannya.

Bisa kita lakukan setiap hari. Cuma duduk memfokuskan pikiran dan tidak ada yang mengganggu. Kalau diganggu anak, ya ajak aja berolahraga ringan. Pasti mereka sangat senang bukan.

Lakukan juga dengan keluarga tercinta di rumah.

Masih banyak olahraga selain contoh di atas. Seperti main sepatu roda, skateboard, dan masih banyak lagi.

Halaman yang biasa kita abaikan sekarang berguna juga. Lakukan setiap hari, agar waktu senggangmu tidak sia-sia. Bisa saja hal kecil bisa berdampak besar pada tubuhmu.



Quote:




Gresik, 30042020

Sumber : blog pribadi

Diubah oleh muyasy 29-04-2020 22:01
nona212
081364246972
tien212700
tien212700 dan 58 lainnya memberi reputasi
59
2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.