Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radityase09Avatar border
TS
radityase09
Kangen Sama Communicator Phonenya Nokia, Sekarang ada Astro Slide 5G yang Mirip

Sepuluh tahun lalu ponsel Nokia Communicator menjadi primadona yang sangat diinginkan oleh semua orang. Kini keberadaan ponsel dengan keyboard QWERTY bisa dibilang sudah punah. 

Namun sebuah perusahaan Planet Computers kembali meluncurkan smartphone yang mirip dengan Nokia Communicator yaitu Astro Slide 5G Transformer. Sebelumnya Planet Computers sudah meluncurkan Gemini PDA yang ditenagai oleh MediaTek Helio X27, Cosmo Communicator yang ditenagai oleh MediaTek Helio P70 dan kini Astro Slide ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1000.

GIF

Smartphone ini menargetkan pengguna yang berfokus pada produktivitas, smartphone 2-in-1. Hadir dengan layar 6,53 inci, Astro Slide 5G Transformer ini menggunakan mekanisme geser untuk menampilkan keyboard dengan cahaya latar di bawahnya. 

Bagi pengguna smartphone yang belum pernah pakai smartphone dengan keyboard QWERTY Astro Slide 5G Transformer ini menawarkan mengetik seperti laptop. 'Mekanisme slider engsel RockUp ™' ini telah dirancang oleh Martin Riddiford, penemu asli perangkat seluler clamshell. Bagi pengguna smartphone lama, bisa bernostalgia dengan smartphone ini.   

Smartphone Astro Slide 5G Transformer menghadirkan kamera 48MP, NFC, baterai 4.000mAh, dan sudah dilengkapi dengan port USB-C, jack audio 3,5mm, serta speaker stereo. Smartphone ini bukan hanya sudah menggunakan OS Android 10 tapi juga menyediakan pilihan multi-boot, dimana pengguna dapat memilih inggin menggunakan OS Android atau Linux, lebih mudahnya pengguna diberi pilihan menggunakan smartphone tersebut untuk bermain atau bekerja. 

Otak dari smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1000L yang digadang-gadang chipset tercepat saat ini. Chipset terbaru dari MediaTek ini memiliki CPU dengan empat core Arm Cortex-A77 yang bisa berjalan di 2,6Hz dan Arm Cortex-A55. Secara performa perpaduan dari empat core Arm Cortex-A77 ini menghasilkan 20% lebih tinggi dari Arm Cortex-A76. Di dalamnya sudah terintegrasi dengan Mali-G77 untuk mendongkrak kinerja GPU. Chipset ini juga memakai 4-channel LDPP4x yang mendukung hingga RAM 16GB.



MediaTek Dimensity 1000 ini diproduksi dengan proses fabrikasi 7nm yang memungkinkan peningkatan performa dengan daya yang lebih hemat. Chipset MediaTek ini mendukung dual 5G SIM dari dua operator berbeda tanpa menyebabkan penurunakan koneksi ketika berpindah jaringan. Dual SIM chipset ini mendukung: 5G + 5G, 4G + 5G, dan 5G + 4G. Sehingga tidak sepenuhnya meninggalkan jaringan 4G. MediaTek berkolaborasi dengan Intel dalam pembuatan chipset MediaTek Dimensity ini dan membawa WiFi 6 dan Bluetooth 5.1 ke chipset baru mereka.

Quote:



Astro Slide 5G Transformer ini dibandrol dengan harga €820 atau setara Rp14,6 juta. Tetapi konsumen akan mendapatkan diskon Early Bird 40% menjadi “hanya” €490 atau sekitar Rp8,7 juta.
nunu403
onik
areev
areev dan 30 lainnya memberi reputasi
31
3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.