Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maruruBLUEAvatar border
TS
maruruBLUE
Gimana Supaya tidak di bodohi bule
emoticon-Big Kiss Hallo guys sehat-sehat ya semua nya

Pasti ada beberapa dari kalian yang pengen atau hanya sekedar pengen kenal sm bule dong, tapi gimana ya caranya supaya kita bijak atau kasarannya tidak di bodohi sama kenalan kita itu (si bule)

Yang harus kalian tau guys ga semua bule itu baik dan ga semua juga buruk , kalian harus tau di setiap negara pasti memiliki sisi buruk dan baiknya . Jadi dari sini kaian juga sudah tau ya, kalo sebaiknya kita take care ourself sebelum kenalan dengan siapapun.

Oke Guys ini dia hal-hal yang harus kalian perhatikan supaya ga di bodohin bule atau orang asing.

1. Bisa bahasa mereka

kalo ini wajib ya guys , misalkan mereka ga tau bahasa kita seengga nya kita harus ngerti bahasa mereka . Jadi sebelum kalian kenalan dengan orang asing, kalian harus yakin bahwa kalian menguasai bahasa mereka guys . Ntah kalian mau kenalan sm orang korea kah, western, atau orang2 eropa . Ini memungkin kalian untuk mengerti setiap kata yang dia bicarakan . Jadi kalian ga di jadiin bahan lelucon saat ketemu atau ga di tipu2.

2. Cari tau semua tentang dia

Kebanyakan dari kita suka mikir kalo bule atau orang asing di luar negara jauh lebih sukses, berpendidikan, modern dan maju, dan kaya. padahal ga semua guys orang luar negri itu berpendidikan, ga semua kaya raya . Nah ini yang bahaya , kaian jangan langsung percaya aja .Apa lagi buat kalian yang baru kenal di sosmed , lebih baik kalian langsung test buat ajak ketemuan aja , kao dia sesuai yang dia katakan , pekerja , atau sukses di negaranya , dia bakalan dateng guys buat kalian , tapi kalo selama 1 tahun hanya sekedar hubungan di sosmed aja . Yaudah fix deh buang jauh2 . Udah pasti ga bener tuh. 

3. Jangan kasih apapun

Ngerti sih ketika kita sedang suka sm orang terkadang apapun di berikan , termasuk gunung, laut dan isi nya kao perlu di kasih . Tapi guys tunggu dulu . Kalian harus sadar seberapa banyak dia meminta, dan seberapa banyak dia memberi , kalo lebih banyak meminta daripada memberi atau mungkin tidak sama sekali memberi, FIX ini udah ga bener , kalian cmn di bodoh2in aja .
Jangan kirim foto secara intens , atau vulgar apa lagi video sebelum ketemu guys , apa lagi kalo di mintain uang dengan berbagai macem alesan. jangan percaya guys . Kalo setara korea, amerika, italia, spanyol , masa iya minjem uang sm orang di negara yang masih berkembang , dari situ aja udah aneh hahahahaha . walaupun emang ga semua bule atau orang asing dari negara maju juga tajir sih , ada yang cmn pas2an aja . tapi logikanya aneh aja minjem uang atau minta uang sm orang yg kita lagi suka kan.

4. Video call

Sebenernya ini mudah tapi terkadang jadi sulit karena ada beberapa orng emang berencana buat nipu , kalo di ajak video call ada aja alesannya. Pinter gtu ngeles nya . Ada beberapa kasus dimana udah video call ternyata dia pake video call palsu guys . Jadi ttp hati2 juga . Gimana tau dia real dari video call.

1. Minta video call  saat hari masih cerah guys, di karena kan video akan lebih jelas dan jernih , terlihat jelas gitu wajah dan sekitarnya 
2. Video call secara intens guys , tiap hari . kalo kalian video call cmn seminggu sekali apa lagi sekali sebulan, aneh guys . jangan percaya

5. Belajar budaya nya

Ini wajib banget ketika kita ingin kenal dengan seseorang yang berbeda negara, selain bahasa , budaya juga pasti jauh berbeda . Jangankan budaya, makanan pun kan jauh berbeda juga . Nah supaya kita ga di bodoh2in atau di bilang bodoh dan mungkin di bilang ga sopan lebih baik kita cari tau budaya dan negara mereka guys. 
Jangan kita mikir "ah ngapain gue kan cinta negara gue ko, ngapain gue belajar budaya orang ". Disini kan kita mau kenalan sm orang asing kan guys, ya ga ada salahnya dong kita belajar budaya dari negara lain, karena kalo kita ga ngerti apa2, saat kita melakukan sesuatu yang menurut mereka itu salah dan ga sesuai kebudayaan mereka, udah pasti dia ilfeel sm lu. apa lagi kalo kita di lingkungan tmn dan keluarganya , kita ga akan nyambung mereka ngomongin apa.

6. Kenalan sm tmn dan keluarga nya

Setelah kalian ketemu, kalian kenal deket, wajib hukumnya kalian minta di kenalin ke temen atau keluarga mereka. Kenapa guys ?? karena ini memungkinkan untuk kalian lebih mengenal kenalan kalian ini hidup di lingkungan seperti apa , dan akan jauh lebih nyaman dan aman ketika kalian dengan orang-orang yang ada di sekekelingnya . Jadi ga akan bisa deh dia bodoh2in kamu, seperti dia mungkin selingkuhin kamu , atau mislakan ternyata dia sudah berkeluarga atau apa , kalian jadi tau karena tau lingkungannya seperti apa guys.aman

Diubah oleh maruruBLUE 02-05-2020 21:32
Iqiramadan21
abellacitra
nona212
nona212 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
746
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.