setankolor08Avatar border
TS
setankolor08
PLN Bantah Ada Subsidi Silang Pelanggan Subsidi dan Non Subsidi
BENGKALIS – Saat ini berkembang isu ada subsidi silang dari pelanggan PLN non subsidi kepada pelanggan bersubsidi sehingga pelanggan bersubsidi tidak mendapatkan keringanan pembayaran listrik untuk bulan ini. Namun demikian, pihak PLN secara tegas membantah.

"Tidak benar itu, tidak ada subsidi silang dari pelanggan non subsidi kepada pelanggan bersubsidi,” ujar Manager PLN UPT Bengkalis, Danang Nur Hadianto kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan, terkait penggratisan bagi pelanggan bersubsidi 450 KV dan hanya membayar tagihan 50 persen untuk pelanggan bersubsidi 900 KV, merupakan resmi program Pemerintah. Pemotongan tersebut sama sekali tidak dibebankan kepada pelanggan non subsidi.

“Informasi resminya bisa dicek di akun resmi PLN, salah satunya akun instagram @plnriaukepri. Disitu tertera berapa tarif listrik untuk pelanggan non subsidi, tidak ada perubahan,” ujarnya.

Danang yang baru hitungan hari menggantikan Hasdedy sebagai Manager PLN UPT Bengkalis ini mengatakan, terkait informasi yang beredar di media sosial bahwa ada pelanggan non subsidi yang tagihan listriknya bulan ini naik, bisa jadi karena dalam tiga bulan terakhir setelah dirata-ratakan pemakaian listriknya tinggi.

“Karena kan untuk pelanggan non subsidi, tagihan bulan ini dihitung berdasarkan pemakaian rata-rata tiga bulan terakhir,” katanya.

Namun demikian, sambung Danang lagi untuk memastikan benar tidaknya tagihan listrik yang dibayar oleh pelanggan non subsidi tersebut, dirinya menyarankan kepada pelanggan bersangkutan untuk menanyakan langsung ke kantor PLN.

“Nanti di situ kelihatan mengapa tagihannya bisa segitu,” kata Danang lagi.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah

BOHONG SE BOHONG-BOHONGNYA, GW ADALAH KORBAN DARI SUBSIDI SILANG INI..LISTRIK 900 NON SUBSIDI 1300, DAN 2400 DINAIKAN 3 KALI LIPAT TANPA PEMBERITAHUAN..DAN ORANG PLN BERDALIH PEMBAYARAN BESAR KARENA PEMAKAIAN LISTRIK YANG BERLEBIH GARA-GARA WORK FROM HOME..EH PLN, GW TAU LISTRIK GW GA SUBSIDI DAN GW UDAH HEMAT PEMAKAIAN SE HEMAT-HEMATNYA.. KENAPA NAIK TANPA PEMBERITAHUAN? DAN GW CEK SEMUA AKUN SOSIAL MEDIA PLN, ORANG PADA MENGELUH DENGAN ALASAN YANG SAMA DAN PLN ZERO RESPON...PLIS LAH..LU KIRA YANG KENA DAMPAK COVID19 ORANG KECIL DOANG..PEJABAT UTAKE NING SILIT



Sumur



onik
denbagoes01
darmawati040
darmawati040 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
1.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.