Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemuda Tampan Sita Perhatian Netizen, Tindakan Baik Berbagi Masker di Jalanan!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pemuda Tampan Sita Perhatian Netizen, Tindakan Baik Berbagi Masker di Jalanan!

Aksi berbuat kebaikan di tengah kegundahan pemuda ini, membuat kita tersadar!
Buat apa beli banyak masker, biar gak mati?




Wabah virus corona atau covid-19 telah menyebar ke hampir seluruh Dunia, banyak korban berjatuhan dan orang-orang yang diisolasi karena terjangkit virus corona ini.
Bahkan Indonesia sendiri juga menjadi salah satu Negara terdampak virus corona.
Ada dua warga Negara kita yang berasal dari Depok yang positive terjangkit virus corona dan saat ini sedang diisolasi di Rumah Sakit Sulianti Saroso.

Dampak dari adanya dua masyarakat yang positive corona dan telah resmi disiarkan oleh Presiden itu pun ternyata lumayan membuat masyarakat resah.
Meski pun Presiden dan jajaran Menteri telah menghimbau untuk tetap waspada dan tenang, namun warga masyarakat banyak yang mengalami ketakutan dan memberikan respon berlebihan akan adanya hal ini.

Warga masyarakat saat ini berbondong-bondong menyetok sembako dan segala jenis bahan makanan instan, yang katanya untuk berjaga-jaga.
Namun karena sikap dan respon warga yang berlebihan ini lah membuat semua jenis bahan makanan baik mentah atau instan harganya melonjak naik.
Tidak hanya bahan makanan, hand sanitizerdan masker berbagai jenis pun saat ini menjadi langka, terjadi penimbunan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Warga masyarakat yang menganggap bahwa masker itu sangat penting digunakan, memburu makser tersebut ke pusat-pusat perbelanjaan. Meski pun harus membelinya dengan harga mahal!
Konon katanya, ada salah satu artis yang harus membeli masker satu kotak dengan harga dua juta.

Tentu itu bukan harga normal masker pada umumnya, ini adalah dampak dari kabar mewabahnya virus corona di Indonesia.
Sebenarnya kementrian kesehatan juga telah menjelaskan dan menegaskan, bahwa masker hanya wajib digunakan bagi mereka yang sedang sakit dan positive corona. Tapi himbauan tersebut nampaknya tidak terlalu digubris.

Langkanya masker sendiri bukan hanya karena ditimbun oleh beberapa oknum produsen dan diatributor masker yang nakal, melainkan karena pembelian masker dalam jumlah banyak oleh beberapa orang dan mengakibatkan tidak meratanya penyebaran masker itu sendiri.

Memang setiap orang yang mempunyai uang berhak dan boleh saja membeli masker, namun seharunya atau lebih baiknya jika membeli seperlunya saja.
Tidak berlebihan, agar orang yang lain bisa ikut mendapatkan masker.

Atau jika memang mampu membeli dalam jumlah banyak, mungkin bisa berbagi kepada orang-orang yang berada di sekitar kita agar mereka bisa juga ikut merasakan aman dan nyaman.




Seperti pemuda yang satu ini, video Tik Tok nya viral. Aksinya berbagi masker dijalanan, bertujuan untuk berbagi kepada sesama terutama bagi mereka yang tidak mampu untuk membeli masker dengan keadaan harga masker saat ini.

Pemuda ini semula menunjukan dirinya sedang berada di supermarket, memegang beberapa masker. Dia memberikan isyarat, jika masker itu bukan untuk dipakai dia sendiri. Kemudian dia memasukan masker tersebut ke dalam tas!
Setelah beberapa waktu, dia telah berada di jalanan. Membagikan masker kepada tukang parkir, tukang es dan pemulung. Anak muda ini memberikan masker ini secara gratis, dan dari suara yang dapat ditangkap dari video, nampaknya dia juga menjelaskan bahwa bapaknya harus memakai masker untuk menjaga kesehatan karena banyak debu dan virus.

Seperti apa tindakan mulia anak muda ini?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Bagi-bagi Masker Gratis:


Tindakan yang dilakukan oleh pemuda ini merupakan tindakan sosial yang sangat positive.
Bermaksut mengajak kita untuk tidak hanya mempedulikan diri sendiri, namun juga perduli terhadap sesama.
Caranya yang simpel seperti membagikan masker pun sudah barang tentu sangat membantu, karena saat ini masker menurut beberapa orang adalah barang yang wajib dikenakan.

Tentu melihat video ini viral, banyak para netizen yang memberikan pendapatnya. Sudah pasti dengan respon yang beragam, ada yang menduga sebagai pansos, ada juga yang positive thinking memang anak muda ini berbuat baik secara ikhlas.

Memang kebanyakan orang menilai seseorang hanya dari satu sudut pandang, entah apa pun niat orang lain melakukan sesuatu itu atas dasar apa, hanya mereka dan Tuhannya lah yang berhak menilai. Kita hanya bisa meniru jika itu baik, dan mengabaikan jika itu tidak perlu untuk ditiru.

Mungkin Agan dan sista mempunyai pendapat yang berbeda mengenai virus corona, penggunaan masker dan respon-responnya?
Silakan Agan dan Sista berikan komentar di bawah.
Alangkah lebih baiknya jika kita bersama-sama saling memberikan semangat dan menyemangati di dalam keadaan yang seperti sekarang ini.

#IndonesiaBersatuMelawanCorona

Tanda pagar itu sedang digaungkan untuk memberikan semangat kepada kita semua warga Indonesia.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.