Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Anies: 98,4% Bansos Terdistribusi Baik, Tetap Perlu Apresiasi


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan heran mengapa keberhasilan dari pemprov terkait pemberian bantuan sosial menyusul pandemi virus Corona (COVID-19) tak jadi pembicaraan. Menurutnya, justru sedikit kekurangan Pemprov DKI yang banyak disoroti.

Awalnya, Anies berbicara soal adanya bansos yang salah alamat. Ada 1,6% distribusi bansos di DKI yang tidak tersalurkan seperti seharusnya sebab diberikan kepada orang mampu, orang yang sudah meninggal, atau yang salah alamat.

"(Sebesar) 98,4% terdistribusi dengan baik dalam waktu yang singkat," ungkap Anies dalam konferensi pers seperti dilihat detikcom di saluran YouTube Pemprov DKI, Jumat (1/5/2020).

Anies pun berbicara soal banyaknya celaan kepada Pemprov DKI lantaran bansos yang tidak tepat sasaran. Padahal keberhasilan Pemprov menurutnya lebih besar.

"Tapi biasanya yang 98,4% tidak jadi berita, yang jadi berita biasanya yang 1,6%, yang bermasalah itu," tutur Anies.

"Bisa mendistribusikan 98,4% pada keluarga yang tepat, menurut saya itu suatu langkah yang perlu diapresiasi karena tidak mudah. Yang 1,6% ini akan menjadi bahan untuk kita koreksi," lanjutnya.

Anies memastikan bansos akan terus dibagikan kepada warga Jakarta yang terdampak pandemi Corona. Untuk tahap kedua, Pemprov DKI juga telah mendata warga Jakarta yang kondisi perekonomiannya menjadi terpuruk akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Ke depan jumlahnya akan lebih banyak lagi karena kita mengumpulkan segmen-segmen yang kemarin bukan termasuk masyarakat miskin, tapi karena kondisi perekonomian, mereka masuk ke dalam masyarakat yang membutuhkan. Nanti sesudah ini lengkap akan kami umumkan secara detail, baik segmennya maupun jumlahnya," urai Anies.

"Kita berharap dengan begitu masyarakat bisa melewati masa-masa pembatasan sosial ini dengan baik," tambahnya.

Seperti diketahui, distribusi bansos DKI sempat dikritik lantaran banyak yang salah alamat. Mulai dari dibagikan kepada masyarakat elite hingga untuk anggota DPRD.

sumber
apollion
uzanzd
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
1.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.