Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Rekor Pengangguran Terburuk Amerika , 30 Juta Pekerja Di-PHK Sejak Wabah Covid-19
[/

 - Lebih dari 3,8 juta pekerja yang diberhentikan mengurus tunjangan pengangguran pekan lalu, ketika ekonomi AS jatuh ke dalam krisis yang menjadi yang paling dahsyat sejak 1930-an.
Sekitar 30,3 juta orang kini telah mengajukan bantuan pengangguran dalam enam minggu sejak wabah coronavirus mulai memaksa jutaan pengusaha untuk menutup pintu mereka dan memangkas tenaga kerja mereka.
Itu lebih banya k orang daripada tinggal di wilayah metropolitan New York dan Chicago digabungkan, dan sejauh ini merupakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terburuk dalam catatan. Artinya, PHK terjadi pada lebih dari satu dari enam pekerja di Amerika.
Dengan semakin banyaknya pemberi kerja yang memotong gaji untuk menghemat uang, para ekonom memperkirakan bahwa tingkat pengangguran untuk bulan April bisa mencapai 20%.
• 
Itu akan menjadi tingkat tertinggi sejak mencapai 25% selama Great Depression atau Depresi Hebat pada 1929-1930 silam.
Minggu ini, pemerintah memperkirakan bahwa ekonomi menyusut pada tingkat tahunan 4,8% dalam tiga bulan pertama tahun ini.
Fenomena itu merupakan penurunan kuartalan paling tajam sejak krisis keuangan 2008. Namun gambarannya kemungkinan akan tumbuh jauh lebih buruk.
Ekonomi diperkirakan akan menurutn pada kuartal April-Juni sebanyak 40% pada tingkat tahunan. Tidak ada kuartal sebelumnya yang mencapai titik tersebut sejak Perang Dunia II.

Ketika bisnis-bisnis di seluruh negeri tutup dan merumahkan puluhan juta pekerja, ekonomi telah hampir lumpuh hanya dalam beberapa minggu.
Pabrik, hotel, restoran, department store, bioskop dan banyak usaha kecil tutup. Penjualan rumah jatuh. Rumah tangga memangkas pengeluaran. Kepercayaan konsumen menurun.
Dengan beberapa tanda bahwa wabah virus mungkin telah meninggi setidaknya di daerah-daerah tertentu di negara itu, beberapa gubernur telah mengambil langkah tentatif untuk mulai membuka kembali ekonomi mereka.
Tetapi survei menunjukkan bahwa sebagian besar orang Amerika tetap waspada untuk kembali berbelanja, bepergian dan kegiatan ekonomi normal lainnya.
Itu menunjukkan bahwa banyak industri akan berjuang dengan pendapatan yang berkurang selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan mendatang dan mungkin tidak dapat mempekerjakan kembali pekerja yang diberhentikan


 https://jogja.tribunnews.com/2020/04/30/rekor-pengangguran-terburuk-amerika-serikat-30-juta-pekerja-di-phk-sejak-ada-wabah-covid-19?page=all.

:




phiedut
darmawati040
crazzyid
crazzyid dan 14 lainnya memberi reputasi
15
824
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.