maselincAvatar border
TS
maselinc
Hari Pertama Larangan Mudik, 1.181 Kendaraan di Tol JaPek Dipaksa Putar Balik


Untuk membatasi keluar masuknya kendaraan di wilayah Jabodetabek,  polisi memberlakukan  penyekatan atau pembatasan kendaraan di sejumlah titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (24/4/2020)  mulai pukul 00.00 wib.

General Manager Representative Office 1 Regional JTT, Widyatmiko Nursejati (Miko), menjelaskan ada dua titik penyekatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Penyekatan untuk pengguna jalan arah Cikampek adalah di Cikarang Barat KM 28. Sementara itu, penyekatan untuk pengguna jalan arah Jakarta terletak di Karawang Barat KM 47,” imbuhnya.
Selain dua titik ini, Miko juga menjelaskan adanya penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated di kedua arah atas diskresi Kepolisian.

“Diberlakukan di jam yang sama dengan penyekatan di Cikarang Barat dan Karawang Barat, 24 Februari 2020 pukul 00.00 WIB. JTT mendukung dengan penempatan petugas dan perambuan,” jelas Miko.

Penyekatan jalan tol dilakukan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang di wilayah Jabodetabek, kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans, pemadam kebakaran serta angkutan logistik.

“Sejak pukul 00.00 hingga 05.00 WIB tercatat ada 1.181 kendaraan yang diputarbalikkan di dua lokasi penyekatan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo di Jakarta, sebagaimana dikutip Antara.

Lokasi penyekatan berada di Bitung arah Merak dan Cikarang Barat arah Cikampek.
Jasa Marga mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Source : https://loperonline.com/news/hari-pe...r-balik/36832/

Bandara Halim tetap layani penumpang VIP, VVIP dan pejabat negara
Diubah oleh maselinc 24-04-2020 12:33
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.