• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sebenarnya Bagaimana Nasib Motor Trail Suzuki Di Indonesia?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sebenarnya Bagaimana Nasib Motor Trail Suzuki Di Indonesia?


Tahun lalu dunia otomotif sempat dihebohkan dengan pemberitaan Suzuki bakal merilis varian motor trail anyar. Bahkan mereka beberapa kali telah kepergok sedang menguji coba trail tersebut di jalan raya sekaligus bukti jika gosip motor trail 150cc Suzuki itu memang benar-benar ada.

Rumor tersebut semakin tergali hingga Suzuki kedapatan menggandeng salah satu produsen motor asal China bernama Hajoue dalam project motor trailnya yang satu ini.

Suzuki memang memiliki kekerabatan dengan dengan pabrikan Hajoue, dan motor trail 150 yang diduga bernama DR150 ini mengambil basis yang sama dengan Hajoue NK150.

Setelah itu asumsi mulai berkembang, mereka yang awalnya excited kemudian mulai mundur perlahan karena dengan gampangnya menyimpulkan bahwa motor tersebut merupakan hasil buatan motor China. 


Selain itu konsumen juga banyak mengeluhkan desain motor DR150 kurang begitu garang, dan konsepnya tidak seperti motor trail 150cc kebanyakan dimana DR150 lebih mengarah ke motor semi adventure.

Itu artinya trail Suzuki tersebut tidak bisa disandingkan head to head dengan motor trail lainnya, seperti CRF150, KLX15 dan WR155 yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Lalu kira-kira bagaimana nasib motor trail DR150 tersebut, progresnya sudah sampai mana dan kenapa pemberitaan tentang motor ini semakin hilang bak ditelan bumi.

Jadi konfirmasi terakhir yang dikutip dari Iwanbanaran, menurut salah satu penuturan petinggi Suzuki, sepertinya DR150 tidak dimasukan ke Indonesia. ” sepertinya tidak jadi dirilis..” tuturnya.

Tetapi, konon mereka sempat coba memperbaiki beberapa part dan bagian untuk mempercantik tampilan dari DR150 ini, sayang banget akibat pandemic virus corona ini semuanya jadi batal dan terancam gagal. 


So, apakah Suzuki kedepannya bakal mencoba merilis kembali motor trail 150cc di Indonesia? Pergerakan ini sepertinya tidak bisa kita lihat dan simpulkan dalam waktu ini, karena pergerakan suatu pabrikan motor itu cenderung dinamis, mereka menunggu momen yang tepat dan respon pasar yang baik, jika semua oke kemungkinan bakal terwujud.

Coba kita tunggu saja, apakah mereka masih tertarik dengan segmen motor trail ini.

Referensi : iwanbanaran.com(23/4/2020).
nona212
tien212700
feraldi2001
feraldi2001 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.