• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Kaskus DeYudi69 -Seiring dengan perubahan zaman, kebutuhan manusia pun terus bertambah, bahkan yang dulunya tak dianggap sebagai salah satu kebutuhan hidup yang terlalu penting, kini sangat diperlukan keberadaannya. Misalnya saja, kuota atau paket data internet.

Yap, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, Work From Home (WFH) sangat memerlukan jaringan internet agar dapat terlaksana dengan baik, tugas sekolah saat belajar di rumah bagi para murid juga memerlukan adanya jaringan internet untuk mengirim tugas kepada guru.

Jadi, hampir semua hal yang dulunya dianggap tidak terlalu penting kini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan manusia.

Berikut ini beberapa benda yang kini keberadaannya tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari manusia:

1. Sikat Gigi dan Odol


sumber

Mungkin banyak yang tidak menggap keberadaan dari benda yang satu ini. Namun bila diperhatikan lebih teliti, setiap harinya pasti kita membersihkan gigi dengan alat pembersih gigi ini bukan? Pasta gigi atau odol juga kita gunakan saat menggosok gigi.

2. Sendal Jepit


sumber

Kalau Gan-Sis pernah melihat foto atau pun video dari orang-orang zaman dulu, coba Gan-Sis perhatikan pada bagian kakinya! Tak ada satu pun yang mengenakan sendal atau alas kaki dalam kehidupan sehari-harinya.


sumber

Berbeda dengan zaman sekarang, sepasang benda yang melekat pada telapak kaki dan digunakan saat berjalan di luar rumah ini wajib untuk digunakan, untuk menghindari kotoran atau kerikil serta benda tajam lainnya agar tidak mengenai kaki.


sumber

Tapi kalau pas make sendal jepit biasa dan lagi apes nginjek paku ya tembus juga sih Gan-Sis, wkwkwk ... ane malah pernah beberapa kali apes kaya gitu. Jadi walau pun saat kita berjalan kaki sudah mengenakan sendal jepit, harus tetap memperhatikan jalan yang akan kita lewati ya Gan-Sist!

Benda ini bahkan oleh sebagian orang dipergunakan sebagai bagian dari gaya hidup sehat, dengan diciptakannya sendal jepit untuk menjaga kesehatan.

3. Sisir Rambut


sumber

Lagi-lagi kalau diperhatikan lebih cermat, di dalam kehidupan sehari-hari kita tidak dapat lepas dari sisir rambut, sebagai salah satu alat untuk menjaga penampilan kita agar tetap terlihat lebih rapi. Setiap kali kita habis mandi, pasti kita akan mengeringkan rambut dengan handuk kemudian menyisir rambut kita dengan sisir rambut.

4. Cermin


sumber

Benda yang mampu digunakan untuk memantulkan cahaya ini juga sudah tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Misal, sehabis mandi kita pasti berhias di depan cermin, kalau kita berkendara pasti sering melihat sepion yang terbuat dari cermin, trus kalau kita kesel atau tiba-tiba saat berada di depan meja rias dari belakang ada yang ngagetin pasti jadi mecahin cermin wkwkkwkw ... Ane cuma becanda ye, Gan-Sis. Jangan ditiru! Kasihan kalau meja rias cerminnya dipecahin wkwkwk ... mending buat ane aja.

5. Kunci Kendaraan Bermotor


sumber

Nah lo, apa hubungannya kunci mobil sama motor dengan kehidupan sehari-hari kita? Ya jelas ada dong kalau zaman sekarang Gan-Sis. Orang-orang zaman sekarang pada umumnya tidak mau repot atau tidak mau membuang-buang waktunya. Semua harus cepat dan instan, seperti kata pepatah orang barat "time is money".

Jadi saru juga sih sebenarnya kalau diperhatikan antara hemat waktu atau cuma malas untuk berjalan kaki, karena biasanya untuk pergi ke warung di depan gang deket rumah saja kita harus memakai sepeda motor wkwkwk benar nggak Gan-Sis? ada yang seperti itu nggak? wkwkwk ... ane sih gitu hihihi ....

Sehingga bagi orang-orang yang ingin cepat dalam bepergian pasti kunci sepeda motor atau kunci mobilnya selalu ada di saku baju atau celananya.

6. Ponsel dan Carger-nya


sumber

Hmmm di zaman sekarang, siapa sih yang nggak tahu ponsel, apalagi ponsel pintar. Ane yakin lebih dari setengah jumlah populasi penduduk di dunia memiliki ponsel pintar. Apalagi ditambah dengan adanya berbagai aplikasi media sosial yang dapat diakses melalui perangkat ponsel pintar tersebut, yang membuat sebagian orang menjadi kecanduan. Bakan akhir-akhir ini banyak yang kecanduan game online lewat ponsel pintar ini. Setiap hari jadi terasa ada yang kurang kalau belum memegang ponsel pintar.

Menurut ane sih seharusnya kita bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan dan memanfaatkan ponsel pintar, semisal kita manfaatkan untuk berjualan online, bekerja dari rumah, atau untuk para anak sekolahan, gunakan untuk belajar, lewat berbagai aplikasi bimbel online yang kian marak keberadaannya. Nah, sebagai pendukungnya agar tetap dapat dipergunakan, carger-nya juga bakalan nggak bisa jauh-jauh dari manusia wkwkwk ....

7. Kaca Mata


sumber

Walaupun nggak semua orang memakai kaca mata, tapi bagi mereka yang mengalami gangguan pengelihatan seperti gangguan mata minus, maka mereka tak akan dapat beraktifitas dengan baik sebelum menggunakan kaca mata minusnya.

8. Masker


sumber

Nah, benda yang ini nih Gan-Sis, ane bahkan dulu nggak pernah menyangka kalau masker akan menjadi salah satu benda wajib yang harus dipergunakan di dalam kehidupan sehari-hari manusia seperti keadaan sekarang ini.

Masker yang dulunya hanya dipergunakan oleh para tenaga medis dan orang yang bekerja pada kondisi tertentu untuk melindungi pernapasannya ini juga diharapkan mampu untuk mencegah dari penularan wabah COVID-19 yang kini menjadi pandemi. Ane pun berharap, wabah ini segera berlalu.

Sekian thread sederhana ane kali ini, semoga bermanfaat ya Gan-Sist. Sampai jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Jangan lupa beri cendol, rate, komentar dan bagikan ke akun media sosial kalian ya. Thank You ....

Baca Juga : Ini Dia Alasannya Kenapa Tulisan Ambulance Dibuat Terbalik

Penulis : DeYudi69


Sumber Referensi : opini pribadi
Diubah oleh DeYudi69 13-06-2020 13:33
kicquck
capadesu
999999999
999999999 dan 196 lainnya memberi reputasi
197
7K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.