athfahdwAvatar border
TS
athfahdw
Berbagi Ala Emak-emak Kreatif


Assalamu'alaikum ...


Apa kabar semua? Semoga semuanya baik-baik saja, meski harus berpuasa (untuk muslim) di tengah pandemi virus Covid 19 yang masih melanda negara kita ini. Tetap bersyukur, semangat dan menjaga kesehatan.Ā 


Kali ini, saya mau bercerita tentang kebaikan kecil yang berdampak besar. Sebuah kebaikan yang mungkin dianggap 'hanya' oleh seseorang tetapi berdampak besar bagi saya.


Kurang lebih dari tujuh tahun yang lalu, saya mulai suka mencoba membuat kue. Rasanya penasaran saja, jika ada resep yang menarik tetapi tidak saya coba. Saya selalu tertarik dengan resep-resep berbahan irit dan gampang dalam pembuatnya. Dan semua itu bisa saya temui di grup-grup kue dan memasak di facebook (saat itu).


Resep-resep itu saya catat dan kumpulkan di sebuah buku (sayang, sekarang bukunya hilang saat pindahan šŸ˜”). Hingga terkumpul, dan jika ada kesempatan maka, saya praktekkan. Seringkali gagal, tetapi sering juga sukses. Wah ... jangan ditanya, bagaimana rasanya.Ā 


Saya akan memotonya, kemudian saya pamerkan di grup tersebut. Ada rasa bangga terselip di dalamnya. Jika ada yang menanyakan resep, saya pun dengan senang hati akan membagikannya. Karena, saya pikir saya pun mendapatkan dari orang lain, hanya sebatas itu.


Salah satu resep yang sampai sekarang masih nempel di ingatan adalah resep brownies kukus. Seorang owner di grup Love Cooking and Baking yang membagikannya. (Alhamdulillah, saya masih mengingat nama grupnya šŸ˜Š).




Owner grup tersebut, mungkin saat itu 'hanya' membagikannya. Sedangkan buat saya? Resep itu tidak 'hanya', melainkan luar biasa.


Dengan resep sederhana itu saya bisa berjualan. Ya, saya mulai terima pesanan kue dan salah satunya adalah brownies kukus itu. Bahkan, hingga sekarang, saya masih sesekali membuat brownies dengan resep tersebut.

Bukan hanya grup itu saja, masih banyak grup-grup yang lain yang saya ikuti. Saya sangat berterimakasih dengan para pemberi resep yang baik hati di sana. Karena dengan kebaikannya, banyak manfaat sudah saya dapatkan. Maka, selanjutnya saya pun tidak hanya menyimpan resep itu sendiri. Saya sering membagikannya secara langsung atau online. Bersamaan dengan tips dan trik yang didapat berdasarkan dari pengalaman karena seringnya praktek resep-resep tersebut.

Spoiler for Berbagi resep di Kaskus:



Saya tidak mempunyai harta untuk dibagi, hanya punya sedikit pengetahuan tentang resep makanan. Maka, itulah yang saya bagi.


Senang sekali, jika ada orang yang terinspirasi dengan resep sederhana dan tips-tipsnya yang saya share. Harapan saya, resep-resep itu bisa bermanfaat bagi banyak orang.


Yuk, semuanya yang berkenan, untuk berbagi sesuatu yang kita ketahui/punyai supaya bermanfaat bagi banyak orang. Salah satunya resep dan tips saat membuat sebuah makanan supaya lebih gampang dan menarik.


Saya bersama teman-teman (Mamer Rasberry dan Uni Ujiannita Ridhollah), sudah membuat sebuah grup di facebook dengan nama Emak Kreatif.Didalamnya, kami beserta semua anggotanya berbagi apa saja yang sekiranya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah berbagi resep makanan.



Semoga, grup tersebut bisa menjadi wadah bagi semua anggotanya untuk terus berbagi hal sekecil apapun, tetapi Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Bukankah, ilmu yang bermanfaat adalah salah satu amalan kita di dunia yang pahalanya akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggal?

Spoiler for Berbagi resep di grup:



Nah, gimana Gansist? Hal baik apakah yang sudah kalian terima dan berikan bagi sesama? Yuks ... ceritakan, untuk menginspirasi orang lain tentunya šŸ˜Š

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara muslimku semua .... šŸ˜Š
Wassalam ...



Sumber, pribadi
Gambar, pribadi


Purwakarta, 1 Mei 2020
Ā 
Spoiler for Spoiler SS cendol:
Diubah oleh athfahdw 01-05-2020 22:31
crazzyid
pakolihakbar
aldysadi
aldysadi dan 15 lainnya memberi reputasi
16
687
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThreadā€¢82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.