• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Hati-hati! Cemburu yang Berlebihan Justru Bisa Menghancurkan Hubunganmu!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Hati-hati! Cemburu yang Berlebihan Justru Bisa Menghancurkan Hubunganmu!


Siapa sih yang gapunya rasa cemburu terhadap pasangannya? Pasti Agan dan Sista punya rasa cemburu kan kepada pasanganmu? Entah itu sama teman kuliahnya, teman kantornya, atau teman-teman yang lainnya. Rasa cemburu terhadap pasangan merupakan sesuatu yang wajah GanSis. Bahkan ada yang mengatakan bahwa cemburu merupakan tanda cinta.

Cemburu memang sesuatu yang wajar, tapi rasa cemburu kalian juga harus wajar ya. Jangan sampai kalian memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Karena ternyata cemburu yang berlebihan dalam sebuah hubungan malah membahayakan loh.




Membuat Tak Nyaman



Agan Sista, sifat cemburu yang berlebihan biasanya muncul dengan keinginan melindungi pasangannya dari hal-hal yang bisa merusak hubungan. Tapi ternyata cara melindungi pasangan yang dilakukan oleh orang yang cemburu secara berlebihan tidak menimbulkan rasa aman. Pasangan justru akan merasa tak nyaman karena terlalu di kekang oleh kalian GanSis.



Tanda Kamu Egois dan Tidak Dewasa



Rasa cemburu adalah hal yang wajar, tapi kalau cemburu yang berlebihan dan tak beralasan biasanya muncul dari pribadi-pribadi yang egois dan belum dewasa. Jika kamu termasuk orang yang gampang banget cemburuan, mungkin kamu harus intropeksi diri, apa mungkin kamu itu orang yang egois dan belum dewasa?



Ditinggal Orang-orang Tersayang



Kalau sifat cemburumu sudah berlebihan, Agan Sista harus hati-hati nih. Sifat tersebut akan membuat banyak orang tidak nyaman, dan akhirnya kamu akan ditinggal oleh orang-orang terseyang kalian.



Menjadi Insecure



Ketika kamu terlalu sering cemburu yang artinya terlalu banyak curiga dan memiliki sifat iri, bisa-bisa kamu malah membanding-bandingkan orang tersebut dengan dirimu. Ga menutup kemungkinan juga kamu malah menjadi insecure karena merasa lebih buruk dari orang tersebut. Padahal kan belum tentu.




Jadi dari pada kalian memiliki hubungan yang tidak sehat, mending kalian diskusikan segala masalah yang timbul dengan kepala dingin ya. Jangan sampai kecemburuan tanpa sebab malah bikin hubungan kamu berakhir.



SUMBER
ilafit
darmawati040
rykenpb
rykenpb dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.