thomijasirAvatar border
TS
thomijasir
Teknologi Menghidupkan Orang Mati Ditemukan! Punya Kesempatan Hidup Lagi?


Teknologi menghidupkan orang mati? Waduh, ada-ada saja ya para ilmuwan ini. Teknologi ini beneran ada lho. Enggak cuma ada di film-film aja. Namanya adalah teknologi Cryonic. Teknologi itu menawarkan jasa untuk "hidup kembali" di masa depan.

Cryonic diartikan sebagai metode pembekuan menggunakan zat nitrogen cair. Metodenya dengan membekukan hingga ke suhu terendah, suhunya bisa mencapai -196 derajat selsius.

Cryonic ditemukan oleh ilmuwan Amerika Serikat bernama Robert Ettinger. Ia menerbitkan buku berjudul "The Prospect Immortality". Dalam buku tersebut, ia menuliskan hipotesisnya bahwa teknologi akan berkembang pesat. Salah satunya teknologi menghidupkan orang yang telah mati. Tahun 1970, ia mendirikan Cryonic Institute dan menjadi presiden direktur sampai tahun 2003. 

Ekspresimen pertama Robert adalah menghidupkan kembali istri pertama, istri kedua, dan ibu Robert sendiri. Uji coba pernah dilakukan pada reptil Arktik, seperti katak dan salamander. Kedua reptil tersebut dapat bertahan hidup di lingkungan bersuhu rendah. Ternyata, hewan itu memiliki organ hati yanng memproduksi gliserol, yakni zat antibeku yang bisa menurunkan titik beku. Percobaan lainnya dilakukan dengan membekukan sel-sel darah manusia. 

Bagaimana proses pembekuannya?

Prosesnya cukup rumit. Yang perlu dilakukan adalah memastikan tubuh didinginkan dalam bak es untuk menurunkan suhunya. Sel otak pasien harus terjaga agar tidak rusak. Darah pasien diganti dengan cairan antibeku. 

Kemudian, proses pembekuan dimulai, dan tiubuh akan disimpan dalam kantung untuk dibekukan kembali secara betahap. Pembekuan pertama dengan gas nitrogen dalam suhu -110 derajat selsius dalam waktu 2 jam. 2 minggu kemudian tubuhnya dibekukan dengan suhu -196 derajat selsius. Yang terakhir, tubuh disimpan dalam nitrogen cair dalam waktu yang belm ditentukan.

Tertarik? Mendaftarlah ke Alcor Life Extension Foundation. Biayanya cukup fantastis. Agan sista siapkan uang sekitar 4 miliar dulu untuk bisa hidup kembali di masa depan.

Sumber: https://www.bicara.co.id/fitryanb/cr...an-orang-mati/
Diubah oleh thomijasir 27-04-2020 04:21
onik
gta007
biohex
biohex dan 38 lainnya memberi reputasi
37
6.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.