Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

theJizyahAvatar border
TS
theJizyah
Jokowi: Karena Corona, Masalah di Sektor Kesehatan Jadi Terlihat
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan, masalah di sektor kesehatan terlihat saat Indonesia terdampak wabah virus Corona (COVID-19). Jokowi mencontohkan masalah bahan baku obat hingga produksi alat kesehatan.

"Sebagai contoh, apa yang terjadi di sektor kesehatan, industri farmasi, bahan baku obat, kita saat ini masih impor, 95% masih impor. Alat-alat kesehatan, ada tidak? apa yang bisa kita produksi sendiri dan apa saja yang kita beli dari negara lain? sekarang kelihatan semuanya," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/4/2020).

"Lalu bagaimana dengan tenaga medis, rasio dokter, rasio dokter spesialis, perawat, apa cukup menghadapi situasi spt saat ini?" kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menyebut situasi ini memberikan kesempatan untuk apa saja yang perlu diperbaiki. Jokowi juga mengajak para pejabat melihat potensi dalam negeri yang belum optimal saat menghadapi wabah COVID-19.

"Dalam soal reform, dalam masa pandemi ini kita harus melihat seberapa kuat ketahanan sosial kita, ketahanan ekonomi kita, dan ketahahan pangan kita, dan seberapa ketergantungan kita pada negara lain, dan dalam situasi saat ini kita bisa melihat dan menghitung lagi berbagi potensi di dalam negeri yang belum terkelola dengan maksimal, yang belum kita bangun dan manfaatkan secara baik," kata Jokowi.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...m=wpm_headline

Besok2 kalau cuma hanya untuk membangun infrastruktur, ambil aja kontraktor jadi presiden. Yang jadi pertanyaan, sebelum pendemi merebak masak menkes nya gak ngerti masalah di bidangnya sendiri. Level Direktur rumah sakit dijadikan mentri emoticon-Big Grin
farhan.faf
darmawati040
crazzyid
crazzyid dan 48 lainnya memberi reputasi
47
2.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.