joko.winAvatar border
TS
joko.win
Dear Pak Anies, Bayi Nadia Butuh Pertolongan, Ayah Kena PHK Akibat Corona
Bayi berusia enam bulan itu didiagnosa mengalami kelainan jantung dan belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, sementara sang ayah kena PHK akibat corona

Bangun Santoso
Rabu, 29 April 2020 | 09:24 WIB


Nadia Octaviani terbaring lemah di Ruang Rawat Kelas I Rumah Sakit Budha Tzu Chi (Cinta Kasih) Cengkareng, Jakarta Barat. (Ayojakarta.com)

Suara.com - Sungguh malang nasib yang menimpa bayi mungil bernama Nadia Octaviani. Saat ini balita berusia enam bulan itu butuh pertolongan.

Dilansir dari Ayojakarta (jaringan Suara.com), pada Senin (27/4/2020) dini hari lalu, sekitar pukul 03.00 WIB, bayi Nadia Octaviani dilarikan ke Rumah Sakit Budha Tzu Chi (Cinta Kasih) Cengkareng, Jakarta Barat.

Bersama ibunya, Raisa Widia Ningsih, warga beralamat di Jalan Darma Bakti, RT 007/RW 010, Cengkareng Barat itu segera meminta pemeriksaan dan perawatan bayinya.

Salah seorang relawan Kesehatan Bela Rakyat Miskin, Anna Rosana mengatakan, bahwa bayi Nadia seharusnya dirawat di ruangan khusus karena didiagnosa mengalami kelainan jantung.

“Diagnosanya kelainan jantung. Sungguh sangat disayangkan orang tua bayi tidak memiliki cukup uang. Bayi belum didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ujar Anna, Selasa (28/04/2020).

Sementara orang tua bayi hanya mampu membayar uang sebesar Rp 4 juta. Sisa tagihan tak mampu dilunasi.

"Ayah dari bayi saat ini sudah tidak bekerja, karena dirumahkan akibat COVID-19 dan saat ini tidak memiliki pendapatan. Sedangkan ibu bayi hanya seorang ibu rumah tangga," katanya.

Menurut Anna, orang tua bayi berharap Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dapat membantu menggratiskan biaya perawatan di rumah sakit.

Nadia Octaviani tengah menjalani perawatan di Ruang Rawat Kelas I. Ibunya dengan No KTP: 360.1146609960002 dan No. BPJS Kesehatan: 0002251438986 tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

“Kiranya, dengan informasi ini, para dermawan dan pegiat kemanusiaan bisa bersolidaritas membantuk dedek bayi bernama Nadia Octaviani, agar segera mendapat perawatan di ruang khsusus,” ucap Anna.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...-akibat-corona
denny7802
sebelahblog
nichodoankk
nichodoankk dan 50 lainnya memberi reputasi
49
1.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.