Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Tim COVID Hunter Hadir Cari Pasien Terkait Corona yang Berkeliaran di Surabaya


Surabaya - Polres Tanjung Perak membentuk Tim COVID Hunter guna mencari pasien Corona yang masih keluyuran. Nantinya pasien yang masih keluyuran di 6 kecamatan wilayah hukum Polres Tanjung Perak akan diamankan dan diisolasi di rumah sakit.
"Jadi tugas kita mencari pasien yang masih keluyuran atau kabur saat isolasi. Pasien ini adalah pasien ODP, PDP serta positif yang seharusnya isolasi mandiri di rumah," kata Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum di Mapolres Tanjung Perak, Rabu (29/4/2020).

Ganis menjelaskan tugas dari Tim COVID Hunter Polres Tanjung Perak meliputi wilayah Kec Semampir, Kec Krembangan, Kec Pabean, Kec Asemrowo, Kec Bulak dan Kec Kenjeran.

"Ada dua tim, masing-masing tim terdiri dari 5 personel. Mereka dari Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Sabhara, Dokkes Polres dan BKO Sat Brimob Polda Jatim," jelasnya.

Pembentukan tim tersebut, lanjut Ganis untuk memastikan bahwa pasien Corona yang isolasi mandiri tidak keluyuran di tengah masyarakat. Bila ditemukan, Ganis memastikan pasien tersebut akan dikembalikan ke rumah sakit rujukan.

"Kalau ketemu akan ditangkap dan dikembalikan ke rumah sakit. Sekarang kita meminta data ke rumah sakit, mana pasien yang isolasi mandiri di 6 kecamatan di bawah wilayah hukum Polres Tanjung Perak," tegasnya.


Untuk model penangkapan, Ganis memastikan pihaknya akan menggunakan pendekatan secara persuasif, humanis. Selain itu, petugas yang mencari pasien COVID-19 yang keluyuran dilengkapi SOP dengan menggunakan APD.

"Nantinya kalau sudah ketemu kita koordinasikan dengan rumah sakit, dengan camat terkait. Apakah akan diisolasi di rumah sakit atau di hotel. Karena berbahaya kalau mereka ngotot masih keliaran di masyarakat," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...rom=wpm_nhl_22

Keren mah polres tanjung perak...emoticon-2 Jempol
Pasien CO19 kadang banyak yg sok2an sehat dan sok kuat padahal carier mank wajib di awasi.emoticon-2 Jempol
p44r
denny7802
sebelahblog
sebelahblog dan 20 lainnya memberi reputasi
21
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.